| 1004 0

Anak Kucing harus Bermain dengan Sesama Anak Kucing! Karena…

Bermain sesama anak kucing

Sadarkah kamu, jika di balik aksi super menggemaskan dari anak kucing yang sedang bermain dengan anak kucing lainnya, terdapat berbagai pelajaran yang sangat penting bagi hidupnya.

Apa sajakah pelajaran-pelajaran tersebut?

Skill untuk berburu

Ketika anak kucing berkejar-kejaran dan bergulat dengan anak kucing lainnya, sebenarnya lewat kegiatan ini mereka melatih insting berburu mereka, sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan mereka nantinya.

Kebutuhan ini bukan hanya tentang kebutuhan untuk mengisi perut mereka (karena kebutuhan ini sendiri umumnya dipenuhi oleh pemiliknya), melainkan juga kebutuhan mental dan untuk urusan sosial mereka.

Karena seperti yang kamu tahu, ketika kucing berburu (entah itu mainan atau serangga) bukan hanya fisik mereka yang terasah, melainkan juga otak dan mental mereka, sehingga mereka dapat terhindar dari rasa bosan dan stres.

Berburu juga penting untuk hidup sosial mereka, karena memberi hasil buruan merupakan salah satu cara mereka menunjukkan rasa sayang mereka (kepadamu atau kucing lain). Jadi jika mereka tidak bisa berburu, bisa jadi mereka akan memiliki masalah dalam kehidupan sosial mereka nantinya.

Kemampuan untuk bersosialisasi dengan kucing lain

Lewat bermain dengan anak kucing lain, mereka akan belajar bagaimana caranya untuk hidup atau bersosialisasi dengan kucing lain.

Lewat bermain dengan anak kucing lain, anak kucing akan belajar “bahasa kucing” dan tahu cara berkomunikasi dengan kucing lain.

Mereka akan paham makna bahasa tubuh kucing lain dan bagaimana menggunakan bahasa tubuhnya, mereka akan paham kucing mana yang berbahaya dan kucing mana yang tidak berbahaya, mereka akan belajar bagaimana caranya menunjukkan rasa sayang mereka, dan mereka juga akan belajar bagaimana tidak menyakiti kucing lainnya.

Dengan kata lain, ketika anak kucing bermain dengan anak kucing lain, mereka akan belajar bagaimana caranya untuk menjadi seekor kucing.

Meningkatkan kepercayaan dirinya

Ketika anak kucing terbiasa hidup dengan dengan anak kucing lainnya, dan mereka terbiasa bermain-main bersama, maka hal ini juga akan berdampak positif untuk kepercayaan diri mereka.

Mereka akan lebih berani, lebih mau mengeksplorasi daerah sekitar, kemudian lewat kepercayaan diri fisik mereka pun juga terlatih, dan lewat kepercayaan diri yang tinggi pula mereka bisa jadi lebih akrab dan ramah dengan manusia.

Meningkatkan kemampuan koordinasi fisik mereka

Permainan di antara anak kucing bisa juga dilihat sebagai bentuk olahraga yang paling tepat bagi tubuh mungil mereka.

Dan layaknya olahraga pada umumnya, bermain juga akan melatih fisik mereka menjadi lebih terlatih sehingga mereka nantinya akan memiliki kemampuan koordinasi fisik yang lebih baik lagi.

Ketika kucing memiliki koordinasi fisik yang baik, maka mereka akan dapat berlari, meloncat, memanjat, dan melakukan aksi-aksi lainnya dengan lebih lincah.

Dan memiliki tubuh yang lincah adalah hal yang sangat baik bagi kucing, karena hal ini bisa menyelamatkan nyawa mereka ketika benar-benar dibutuhkan.

Jadi, tidak ada yang salah ketika anak kucing bersikap nakal dengan bermain bersama anak kucing lainnya. Bahkan kamu sebaiknya mendukung hal ini.

Oleh karena itu, jika kamu hanya memiliki satu anak kucing dan ia tidak memiliki teman lainnya, maka carilah anak kucing lain! Karena memelihara dua anak kucing lebih baik!

 

Karena memelihara dua anak kucing lebih baik! à Link ke http://pawsunion.com/index.php/2017/05/12/ingin-memelihara-anak-kucing-peliharalah-dua/