| 1046 0

4 Film Terfavorit Tentang Anjing Versi Kami, Kalau Versimu?

Sebuah film tentang anjing selalu memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari akting super pintar dari anjing, keseruan dari petualangan dan hidup si anjing, hingga manisnya persahabatan antara anjing dan manusia di film tersebut.

Dan jika kamu sedang mencari film tentang anjing yang bagus (karena yang jelek juga cukup banyak), berikut ini beberapa film tentang anjing favorit kami.

Lady and the Tramp

Lady and The Tramp

Lady and The Tramp

Yang pertama di daftar ini diisi oleh sebuah film animasi klasik dari Disney, yaitu “Lady and the Tramp,” yang diproduksi tahun 1955.

Jika dibandingkan dengan film zaman sekarang, tentu animasi film ini kalah spektakuler, namun dari sisi cerita dan penyampaiannya, jangan ditanya. Banyak orang yang jatuh cinta dengan film ini dan bahkan mencap-nya sebagai salah satu film klasik terbaik milik Disney.

Jadi apa cerita film ini?

Tanpa memberi spoiler, film ini berkisah tentang sebuah romansa “terlarang” di antara dua anjing, yaitu “Lady,” seekor anjing Cocker Spaniel betina yang dirawat di lingkungan rumah yang serba terpenuhi dan “Tramp” seekor anjing kampung yang terlantar.

Bersama-sama mereka akan menghadapi masalah khas anjing dan menemukan hidup yang membahagiakan untuk mereka berdua dan manusia sahabat mereka.

Jadi, bayangkan film Titanic, tapi dibintangi oleh anjing, minus tragedi kapal tenggelam. Begitulah kira-kira film ini.

Dan bukan hanya memiliki cerita yang menarik, film ini juga menampilkan berbagai adegan yang sangat populer dan menjadi ikon hingga sekarang, salah satunya adalah makan spaghetti dengan romantis, seperti gambar di atas.

Hachiko Monogatari/ Hachi: A Dog’s Tale

Hachiko Monogatari/ Hachi: A Dog’s Tale

Hachiko Monogatari/ Hachi: A Dog’s Tale

Kisah Hachiko si anjing setia memang memang sangat menyentuh dan bisa dibilang sebagai tear-jerker sejati. Bayangkan saja, ia tetap setia menunggu kedatangan kembali tuannya hingga bertahun-tahun setelah kematian si tuan.

Tak heran, kisah ini pun mendorong orang untuk mengabadikannya ke dalam layar lebar. Setidaknya ada dua film yang menghadirkan kisah kesetiaan ini, yaitu “Hachiko Monogataridan “Hachi: A Dog’s Tale.”

Yang mana yang harus ditonton? Sebenarnya tergantung kamu.

Jika kamu mau menonton film yang terkesan lebih orisinil dan lebih dekat dengan kisah nyatanya, maka pilihlah “Hachiko Monogatari,karena film ini merupakan produksi sineas Jepang.

Namun jika kamu mau menonton film yang lebih baru dan lebih mudah ditemukan, serta merasa sangat asing dengan budaya Jepang, maka pilihlah “Hachi: A Dog’s Tale,” produksi Holywood.

Air Bud

Air Bud

Air Bud

Nah! Ini dia film persahabatan antara anjing dan manusia yang bisa dikatakan paling populer di Indonesia (karena seringnya film ini diputar di TV).

Ceritanya sendiri cukup menghibur dan penuh pesan moral, terutama pada film pertama dan keduanya.

Tema-tema yang diangkat juga sangat layak menjadikan film ini sebagai sebuah film keluarga atau anak-anak, mulai dari petualangan, persahabatan, pendewasaan diri, humor, hingga kekeluargaan.

Dan yang pasti, film ini selalu berhasil menciptakan angan-angan untuk bertemu anjing seperti Buddy. Yaitu anjing terlantar, yang siap diadopsi, yang ternyata amatlah pintar dan ramah, serta tentunya jago diajak berolahraga.

Homeward Bound: The Incredible Journey

Homeward Bound: The Incredible Journey

Homeward Bound: The Incredible Journey

Film ini mirip seperti film Ice Age, yaitu sebuah film perjalanan/roadtrip, namun tentunya tidak dibintangi oleh dinosaurus, melainkan oleh 2 anjing dan 1 kucing.

Mereka adalah Shadow, si anjing Golden Retriever tua yang bijaksana; Chance, si anjing Bulldog muda yang masih sering berperilaku kekanak-kanakan; dan Sassy, si kucing Himalayan yang sarkas namun penuh perhatian.

Di film ini kamu akan diajak mengikuti petualangan seru mereka yang penuh dengan rintangan, drama, dan humor, demi bertemu kembali dengan keluarga manusia mereka.

Oh iya, di film ini semua hewan juga bisa berbicara dengan hewan lainnya layaknya manusia. Dan percakapan di antara hewan, yang penuh dengan referensi lucu dan perspektif hewan, inilah yang membuat film ini sangat menarik (apalagi interaksi di antara Sassy dan Chance yang karakternya sangat berlawanan).