| 1082 0

Pets Day Out 2-3 Desember 2017

Pets Day Out

Pets Day Out adalah acara kumpul-kumpul atau gathering dari para pencinta satwa yang berada di Indonesia khususnya wilayah Jakarta & Tangerang.

Satwa dan pencintanya yang berkumpul di dalam Pets Day Out bukan hanya anjing dan kucing, akan tetapi ada juga kelinci, ayam, burung, sugar glider, guinea pig, musang, laba-laba, dan bahkan reptil seperti buaya pun ada di acara ini.

Meskipun memang, rangkaian acara yang dibuat difokuskan untuk peserta yang pencinta anjing dan membawa serta anjing mereka ke Pets Day Out. Pengunjung yang membawa hewan peliharaannya ke acara ini sendiri tidak dikenakan biaya sama sekali.

Di Pets Day Out ada apa saja sih?

Rangkaian acara yang ada di Pets Day Out bermacam-macam, mulai dari fashion show, dog and owner kissing competition, dog eating competition, Dog Race, Dog Obedience Challenge, hingga Pet Dress Up in a Place Pageantry.

Selain itu di dalam Pets Day Out juga terdapat fasilitas cek kesehatan satwa serta kounseling gratis dengan Drh. Herisman. Selain itu di dalam Pets Day Out ada juga performance dari Freeyork Pitbull yang menunjukkan Freestyle, kepintaran, kelincahan dan kekuatan dari anjing Pitbull yang sudah terlatih.

Pets Day Out juga dimeriahkan oleh anjing Beagle yang cukup tenar di media sosial yaitu “Bruno the Adventurer”.

Bagi yang ingin mengadopsi anjing Shelter Melati juga hadir di booth yang tersedia untuk menawarkan open adopt. Lalu ada juga pelatih anjing profesional yaitu Erwin Soekamto yang menunjukkan bagaimana cara melatih anjing dengan baik dan benar.

Di dalam Pets Day Out juga terdapat beberapa komunitas yang berkumpul dengan mendapat undangan langsung di antaranya adalah Pug Indonesia Club, Pecinta Shihtzu Indonesia, Komunitas Pecinta Golden Retriever (KOTA GOLDEN), Cibinong Dog Lover, Poodles Lover Indonesia, Tangerang Parrot Lover, Komunitas Sugar Glider Indonesia, Komunitas Ayam Hias Tangerang, dan juga Komunitas Pecinta Musang Tangerang Selatan.

Acara Pets Day Out ini dikelola oleh Petsquad.id dengan Maria sebagai salah satu Foundernya. Ketika diwawancarai, Maria mengatakan bahwa harapan mereka dengan adanya acara Pets Day Out ini dapat menjadi acara berkumpul antar komunitas dan sesama pencinta satwa, serta dapat bertukar informasi dan juga berbagi pengetahuan antar suatu satwa kepada orang lainnya.

Tahun Ini sendiri adalah event pets yang ke 3 bagi Petsquad.id dan yang kedua kalinya diselenggarakan di Scientia Square Park Serpong.