| 2628 0

3 Pelajaran Hidup Penting yang Bisa Kamu Contoh dari Kucing

pelajaran hidup

Pelajaran tentang kehidupan bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. Bahkan sebenarnya pelajaran hidup itu bukan hanya bisa datang dari manusia saja, melainkan bisa datang dari sumber-sumber yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Salah satu sumbernya, adalah sahabat kecil yang ada di rumah kita, yaitu si kucing. Tidak percaya jika kucing juga bisa memberi pelajaran hidup kepada kita? Ini buktinya!

Menjadi diri sendiri

Zaman sekarang sudah makin banyak orang yang tidak bisa bebas menjadi dirinya sendiri. Mereka terlalu sibuk memperhatikan apa yang dilakukan orang lain dan apa yang dikatakan orang lain, karena mereka ingin diterima oleh masyarakat dan tidak dianggap ketinggalan zaman.

Karenanya keadaan ini, tidak sedikit orang yang merasa terkekang dan akhirnya tidak bahagia dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal sebenarnya, kita tidak perlu terlalu memperhatikan apa kata orang dan perilaku orang lain untuk bisa diterima.

Contohlah kucing! Mereka selalu menjadi dirinya sendiri. Mereka tidak membohongi dirinya sendiri agar bisa diterima dan disayangi.

Dan hasilnya?

Dengan menjadi diri sendiri, lengkap dengan berbagai karakter positif, negatif, dan unik milik mereka, kucing tetap diterima dan disayangi oleh banyak orang. Bahkan kini kucing telah berhasil menjadi salah satu sahabat favorit pilihan manusia.

Dan yang terpenting, mereka dapat hidup dengan penuh kebahagiaan.

Kuncinya tetap satu, menjadi diri sendiri.