| 3725 0

Beginilah Cara yang SALAH Berinteraksi dengan Anjingmu

berinteraksi dengan anjing

Apakah kamu sudah benar-benar yakin tahu cara yang paling tepat untuk berinteraksi dengan anjingmu, sehingga ia menjadi bahagia dan nyaman bersahabat denganmu?

Karena bisa saja berbagai bentuk interaksi yang biasa kamu lakukan terhadap anjingmu, masuk ke dalam daftar interaksi yang salah dan menyebabkan ketidaknyamanan padanya.

Berikut ini beberapa bentuk berinteraksi dengan anjing yang salah dan harus dihentikan.

Mengganggunya ketika ia sedang makan

Sekalipun, jangan pernah mencoba mengambil makanan anjing ketika ia sedang makan. Karena anjing akan merasa marah jika kenikmatan makannya menjadi terganggu.

Bahkan beberapa anjing bisa menjadi marah atau tidak nyaman ketika ada yang menyentuh atau mendekati tubuhnya, ketika ia sedang makan.

Mengambil mainannya

Sebagai seekor makhluk teritorial, adalah hal yang sangat wajar jika si anjing menjadi marah, ketika ada orang yang mengambil mainannya.

Mengambil paksa mainannya hanya akan membuat anjing semakin posesif terhadap mainan tersebut dan bisa menyebabkannya menjadi bersikap agresif.

Sebaliknya, jika kamu mau mengambil mainannya (atau hal-hal lain yang ia mainkan) maka mintalah hingga ia sendiri memberinya kepadamu. Jika ia mau melepaskan mainannya tersebut berilah ia hadiah kecil seperti belaian atau camilan.

Mendekatkan wajahmu ke wajah si anjing

Anjing sebenarnya kurang menyukai jika kamu melakukan hal ini, terutama jika ia belum terlalu percaya kepadamu, gerakanmu tiba-tiba, dan kamu juga menatap langsung mata si anjing.

Anjing akan menganggap hal ini sebagai sebuah perilaku yang mengancam, yang bisa menyebabkan dua hal kepada anjing. Pertama ia menjadi takut kepadamu, atau kedua, membuat ia menjadi kesal kepadamu.