| 1128 0

Anjing-Anjing Ini Dikenal Memiliki Usia yang Panjaaaaaaaang!

usia anjing

Tergantung ukuran tubuhnya, anjing umumnya memiliki usia maksimal di antara 8 hingga 11 tahun. Biasanya anjing yang bertubuh kecil akan berumur lebih panjang dari anjing bertubuh besar. Namun ada pula anjing-anjing yang menembus “batas standar” usia anjing ini dan dapat hingga belasan tahun.

Berikut ini beberapa anjing yang dikenal memiliki usia yang panjang, yang dapat dengan mudah hidup hingga belasan tahun.

Australian Cattle Dog

Sesuai namanya, anjing jenis ini merupakan ras anjing yang populer digunakan untuk menjaga ternak sapi di daratan Ausralia (terutama pada zaman dahulu).

Anjing yang masuk ke dalam anjing berukuran medium ini dikenal atletis, memiliki kemampuan beradaptasi yang luar biasa, dan berani.

Sebagai anjing yang berukuran medium, anjing ini merupakan salah satu jenis anjing yang memiliki usia yang cukup panjang, yaitu mereka umum mencapai usia 13 tahun. Jika diubah ke dalam usia manusia, maka usia anjing ini kira-kira mampu mencapai usia 75 tahun ke atas.

Sebagai perbandingan, untuk anjing-anjing yang berada di kelas yang sama, usia maksimal mereka rata-rata hanya mencapai 11 tahun.

Rahasia usia panjang ini diperkirakan disebabkan oleh ketangguhan fisik yang secara alami dimiliki anjing ini. Ketangguhan fisik ini pulalah yang pada awalnya membuat mereka populer dijadikan partner para peternak sapi.

Pomeranian

Kecil-kecil cabe rawit adalah julukan yang sangat tepat untuk anjing satu ini. Dengan berat badan yang umumnya hanya mencapai 3-7 pon (1,4 kg – 3,2 kg), anjing ini dikenal lincah, aktif, periang, pemberani, percaya diri, penuh perhatian, dan patuh terhadap sahabatnya.