| 352 0

Apa Kabar Hewan-Hewan Peliharaan di Musim Badai Seperti Ini?

Terbang ke Benua Amerika, beberapa waktu belakangan ini sedang ramai tentang masalah badai yang menerjang berbagai daerah di Benua tersebut. Dan sepertinya “musim badai” ini masih akan berlanjut dalam waktu dekat.

Mari kita doakan mereka yang yang mengalaminya langsung di sana agar tetap terlindung dan selamat dari keadaan alam ini.

Lalu ngomong-ngomong, bagaimana kabar hewan-hewan peliharaan di sana?

Seperti yang kita tahu, memelihara hewan peliharaan adalah hal yang wajar dan sering dilakukan penduduk di sana, bahkan kesadaran mereka sebagai pemilik hewan bisa dikatakan cukuplah tinggi.

Namun tetap saja, di hadapan bencana yang benar-benar bisa memakan nyawa seperti badai, adalah hal yang sangat wajar untuk memastikan keselamatan jiwa manusia terlebih dahulu. Hal ini pun membuat tidak sedikit anjing dan kucing menjadi terlantar atau ditinggal karena badai.

Untungnya, dalam keadaan yang terjepit seperti ini masih tetap banyak orang-orang yang peduli terhadap hewan peliharaan, yang dengan giat menyelamatkan hewan-hewan yang tertinggal tadi dan mengevakuasi mereka ke shelter yang aman dari bencana badai.

Dan kemampuan para penyelamat ini tidak bisa dianggap remeh, mereka dengan cepat dan sigap segera bertindak menyelamatkan anjing dan kucing, ketika orang-orang mulai melakukan evakuasi.

Bahkan mereka juga tetap berusaha melakukan evakuasi selama bencana hingga setelah bencana.

Proses evakuasi ini sendiri tidak main-main, banyak anjing dan kucing yang diselamatkan kemudian diterbangkan ke berbagai shelter di berbagai negara bagian, agar anjing dan kucing yang diselamatkan tadi tetap mendapatkan perhatian yang baik di berbagai shelter.

Ya, masalah tempat penampungan yang penuh memang menjadi masalah klasik yang umum terjadi ketika bencana seperti ini. Oleh karena itu proses evakuasi benar-benar dilakukan secara masif.

Shelter yang dilibatkan dalam proses evakuasi dan penampungan ini pun ada di berbagai belahan negara bagian. Sehingga tidak mengherankan hewan yang diselamatkan dari satu negara bagian, bisa berakhir di negara bagian yang sangat jauh dari asalnya.

Shelter yang dipilih sebagai tempat penampungan pun tidak sembarangan. Pertama tentunya harus menerapkan peraturan “no-kill,” yang artinya tidak akan membunuh atau menyuntik mati anjing dan kucing yang mereka rawat.

Kemudian tentunya memiliki sertifikat dan informasi atas fasilitas dan pelayanan yang layak, sehingga anjing dan kucing yang dititipi tetap mendapatkan perawatan terbaik.