| 2323 0

Mengapa Kucing Senang Ketika Leher dan Kepalanya Dibelai?

Namun…

Selain didasarkan rasa bahagia dan ketenangan, kucing juga bisa meminta Anda untuk membelai leher dan kepalanya karena rasa gatal. Jadi jika sebelumnya menunjukkan rasa gatal dan menggaruk-garuk bagian leher dan kepalanya, mungkin ada baiknya Anda memperhatikan bagian yang digaruk tersebut.

Karena salah satu penyebab dari rasa gatal ini adalah jerawat yang muncul di permukaan si kulit kucing.

Ya kucing memang benar-benar bisa menderita jerawat, dan rasa gatal dari jerawat ini akan turut berkurang ketika Anda membelai leher dan kepalanya, apalagi jika Anda melakukannya dengan cukup kuat.

Namun hal ini kurang direkomendasikan. Karena jerawat tadi bisa pecah atau menjadi luka dan menyebar di sekitar leher kucing Anda.

Penyebab dari jerawat ini sendiri mirip seperti manusia, yaitu adanya over-produksi dari kelenjar si kucing, yang menimbulkan jerawat pada tubuh si kucing. Pada kucing jerawat dapat dirasakan berbentuk benjol-benjol kecil ketika Anda belai, dan jika sudah cukup parah, akan terlihat bintik-bintik merah dan hitam pada permukaan kulit si kucing.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat pada kucing adalah lewat bantuan dokter hewan kepercayaan Anda. Jadi bawalah si kucing ke dokter jika ia meminta Anda membelai leher dan kepalanya karena jerawat!

 

Terakhir, sudahkah Anda membelai leher dan kepala kucing kesayangan Anda hari ini.