| 763 0

Jangan Ragu Adopsi Anjing dan Kucing dari Shelter, Karena…

Jangan Ragu Adopsi

Tidak sedikit orang yang masih ragu untuk mengadopsi anjing atau kucing dari shelter atau tempat penampungan hewan. Mereka masih lebih memilih untuk membeli dari tempat penjualan anjing dan kucing, yang jelas-jelas membutuhkan biaya yang lebih besar daripada mengadopsi.

Alasan mereka melakukan ini pun beragam, dan sering kali salah. Banyak dari mereka menganggap bahwa shelter bukanlah tempat yang ideal untuk mencari sahabat baru untuk mereka.

Padahal, mengadopsi anjing dan kucing langsung dari shelter bisa jadi pilihan yang baik untuk Anda karena…

Mereka bukanlah anjing dan kucing bermasalah

Cukup banyak orang yang menganggap bahwa tempat penampungan hewan merupakan tempat dikumpulkannya hewan-hewan yang memiliki masalah.

Padahal, kenyataannya ada banyak alasan mengapa seekor anjing dan kucing bisa masuk ke tempat penampungan. Misalnya mereka diselamatkan dari jalanan, atau diselamatkan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, atau bisa juga mereka berada di tempat penampungan karena pemilik sebelumnya sudah tidak bisa lagi merawat mereka.

Memang, bukan tidak mungkin ketika mereka masuk pertama kali ke shelter, mereka memiliki sebuah masalah tertentu. Namun faktanya, masalah mereka itu sendiri umumnya disebabkan oleh perlakuan yang mereka terima, misalnya mereka menjadi agresif karena sering disiksa oleh pemilik sebelumnya.

Dan juga, meskipun ketika baru masuk ke shelter mereka memiliki masalah, biasanya masalah perilaku ini akan teratasi ketika mereka berada di shelter, karena di tempat ini biasanya sikap mereka akan dibentuk menjadi lebih wajar.

Jadi ketika Anda mencari peliharaan baru di shelter, besar kemungkinan Anda bisa menemukan anjing dan kucing yang memiliki perilaku yang relatif normal, dan bukan hewan-hewan yang bermasalah.

Anjing dan kucing di shelter bukanlah hewan penyakitan

Memang, ada saja tempat penampungan yang tidak bisa memperhatikan kesehatan hewan yang ditampungnya dengan kualitas A+. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa karena masalah dana atau memang dikarenakan kurangnya tanggung jawab dari tempat penampungan tersebut.

Namun, sangat salah jika Anda menganggap bahwa hewan di shelter akan memiliki kondisi yang penyakitan dan mengenaskan. Karena pada kenyataannya, kebanyakan shelter melaksanakan peran mereka dengan sangat sungguh-sungguh, terutama dalam memastikan kesehatan dari anjing dan kucing yang mereka tampung.

Jadi, Anda bisa berharap untuk menemukan anjing dan kucing yang sehat, yang siap untuk Anda rawat dan jadikan sahabat setia Anda, jika Anda memutuskan untuk berkunjung ke shelter.

Bahkan, lebih dari itu, ketika Anda memutuskan untuk mengadopsi anjing dan kucing dari shelter, umumnya mereka akan diberi vaksinasi terlebih dahulu sehingga akan semakin sehat dan kuat ketika tinggal bersama Anda.