| 1087 0

Seberapa Banyak Kucing Harus Minum Air Tiap Harinya?

Kucing Harus Minum

Hampir semua makhluk hidup, membutuhkan asupan air yang cukup agar tubuhnya tetap terjaga kesehatannya. Termasuk kucing peliharaan yang kita sayangi di rumah. Pertanyaannya, seberapa banyakkah air yang harus diminum oleh kucing setiap harinya, agar bisa dikatakan cukup?

Jawaban dari pertanyaan ini sebenarnya tergantung dari berbagai hal. Mulai dari ukuran tubuh kucing Anda, aktivitasnya, serta keadaan lingkungan rumah Anda (misalnya seberapa panas lingkungan Anda).

Jika diambil rata-ratanya, untuk kucing dewasa berukuran normal, maka mereka akan membutuhkan konsumsi air sebanyak 2 – 4 ons air, atau kira-kira 60 – 120 ml.

Masalahnya, kucing memiliki kecenderungan malas untuk minum, sehingga angka jumlah konsumsi air yang terhitung kecil tadi, bisa tidak tercapai. Apalagi jika kita sebagai sahabatnya tidak memperhatikan kebiasaan minum si kucing.

Oleh karena kebutuhan air minum setiap kucing bisa berbeda-beda, ditambah adanya kecenderungan kucing untuk malas minum, adalah hal yang sangat baik untuk dapat mengetahui, apakah kucing kita sudah minum dengan cukup atau tidak.

Kita sendiri dapat mengetahui apakah kucing di rumah sudah minum dengan cukup atau tidak, lewat keadaan fisik si kucing dan perilakunya. Berikut beberapa tanda kucing yang sudah minum dengan cukup:

Kulit yang elastis. Kucing yang tercukupi kebutuhan airnya akan memiliki kulit yang cukup lembab, yang menyebabkan kulitnya memiliki elastisitas yang baik.

Jadi, bagaimana cara mengetahui kucing bahwa kulit kucing cukup elastis?

Coba tarik kulit di bagian leher kucing Anda dengan lembut, dan kemudian lepaskan! Jika kulit tadi kembali ke posisi awal dengan cepat, maka itu artinya kebutuhan kucing sudah cukup terpenuhi.