| 567 0

7 Cara Menghadapi Kesedihan saat Kehilangan Kucing Anda

Kehilangan salah satu anggota keluarga adalah salah satu hal paling berat yang dilalui oleh manusia. Bagi para pencinta kucing, anak kaki empat yang satu ini juga termasuk salah satu anggota keluarga yang paling berharga; dan kehilangan mereka sama saja dengan kehilangan seorang anggota keluarga yang sangat berharga.

Kehilangan teman bermain dan juga anak yang selalu Anda rawat memang akan menjadi sebuah pengalaman yang pahit dan sangat tidak menyenangkan

Tidak mudah menghadapi kesedihan akibat kepergian si kucing. Namun, di bawah ini, ada beberapa hal yang mungkin bisa Anda coba untuk menghargai dan menerima kematian si kucing kesayangan Anda.

Merayakan masa hidup si kucing

Di akhir hidup si kucing, baik itu sudah diketahui sebelumnya ataupun tiba-tiba, Anda pasti akan merasakan sedih yang tidak bisa tertahan.

Namun, cobalah untuk menyadari satu hal ketika berada di dalam posisi ini. Ketika Anda hanya menangisi kepergian si kucing, Anda berarti tidak menghargai kehidupan si kucing selama dia bersama Anda.

Bagaimana dengan masa-masa indah bersama si kucing sewaktu dia hidup? Bagaimana dengan tingkah lucu si kucing? atau bagaimana dengan ikatan persahabatan yang Anda bentuk dengan dia?

Cobalah untuk fokus kepada kehidupan dan kebahagiaan yang telah Anda jalani bersama dengan anak kucing kesayangan Anda. Mungkin ini berat karena pasti yang terpikir adalah akhir hidup si kucing, tapi cobalah demi kebaikan diri Anda juga.

Mencari orang yang mengerti rasa kehilangan kucing

Di saat kucing Anda akan meninggal atau menjelang kematiannya, Anda pasti ingin bersama dengan orang-orang yang memang mengerti akan kondisi yang Anda alami.

Ini bukan waktunya bagi Anda untuk memasukan komentar “itu hanya seekor kucing,” ke dalam hati. Jika Anda bertemu dengan orang yang berkata seperti itu, tarik nafas dalam-dalam dan biarkan saja itu berlalu.

Energi yang Anda butuhkan saat ini lebih baik digunakan untuk berduka, bukan untuk marah hanya karena kata-kata seperti itu.

Jika Anda bertemu dengan orang yang mengerti dengan kondisi Anda, dia pasti akan menghargai hal yang akan hadapi, biarpun dia sayang dengan kucing atau tidak.

Jalani waktu sendiri jika Anda membutuhkannya

Beberapa dari kita membutuhkan tempat untuk bercerita, tetapi ada juga orang yang tidak bisa bersama orang lain ketika kehilangan sesuatu.

Jika Anda memang membutuhkan waktu sendiri, lakukanlah! Tenangkan diri Anda sendiri agar perasaan Anda lebih tenang.