| 1421 0

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Memberi Kucingmu Mainan Catnip

Memberi Kucingmu Mainan

Catnip atau kucingan banyak dianggap sebagai “narkoba-nya” kucing. Dan ketika mendengar kata ini, banyak orang langsung bepersepsi buruk dan menganggap catnip berbahaya bagi kucing.

Padahal, menyatakan catnip sebagai narkoba saja sudah cukup salah, dan lagi, catnip sebenarnya menawarkan berbagai efek baik untuk kucingmu.

Oleh karena itu jangan ragu untuk memberikannya kepada kucingmu! Cara pemberian catnip pun sekarang makin beragam. Salah satunya adalah menggunakan mainan catnip.

Mainan catnip sendiri adalah mainan kucing yang terbuat dari kain, yang di dalamnya terdapat rongga yang dapat kamu isi dengan serbuk catnip. Biasanya, mainan catnip ini sendiri memiliki berbagai bentuk lucu dan warna yang menarik.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Setelah mainan tadi diisi dengan catnip, kamu cukup memberikannya kepada kucing, dan kucing pun akan menjadi asyik memainkannya.

Dan layaknya memberi catnip, memberi mainan catnip juga memberi banyak dampak baik bagi kucing kesayanganmu. Berikut tiga di antaranya.

Merangsang mental kucing dengan lebih baik

Salah satu fungsi vital mainan kucing adalah merangsang atau menstimulasi mental kucing. Hal ini penting karena jika mentalnya tidak distimulasi, kucing dapat merasa bosan dan menjadi stres.

Permasalahannya, terkadang mainan biasa tidak cukup menarik bagi kucing, sehingga ia tidak mau memainkannya.

Di sinilah bedanya mainan catnip!

Catnip yang ada di dalam mainan tadi akan menjadi daya tarik tersendiri untuk kucing mau memainkan mainan tersebut.

Hal ini disebabkan oleh aroma dari catnip yang akan membuat kucing masuk ke dalam kondisi euforia, yang membuatnya semakin ingin bermain dengan mainan yang diberikan.

Hasilnya, karena kucing semakin bersemangat memainkan mainan tadi, maka mental kucing pun akan menjadi lebih terasah lagi.