| 434 0

Tips Mengatasi Anjing Membunuh Tanaman dengan Air Seninya

Air seni anjing adalah salah satu hal yang cukup berbahaya bagi tanaman, karena air seni ini dapat dengan seketika membunuh tanaman tersebut. Kandungan dari air seni anjing adalah penyebab mengapa tanaman dapat mati karenanya.

Hal ini sendiri tentunya cukup kurang menyenangkan jika Anda turut menanam berbagai tanaman di rumah sambil memelihara anjing, karena tanaman yang susah payah Anda tanam bisa mati begitu saja. Apalagi jika anjing Anda memiliki kebiasaan marking yang cukup parah.

Lebih parah lagi jika keadaannya adalah tetangga Anda yang suka merawat tanaman, dan anjing Anda sering “mampir” ke sebelah untuk buang air. Hal ini tentunya dapat memicu pertengkaran antara Anda  dan tetangga.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda tahu beberapa tips untuk mengatasi keadaan ini, berikut beberapa di antaranya.

Menciptakan “area” toilet, dan melatih anjing menggunakannya

Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah menciptakan suatu area khusus, yang dapat diakses dengan mudah oleh anjing, sebagai tempatnya buang air, misalnya di halaman belakang.

Tentunya, Anda juga harus melatih anjing Anda agar ia mau menggunakannya, sehingga ia tidak buang air sembarangan, apalagi di rumah atau halaman tetangga.

Anda juga bisa menciptakan area toilet di luar kawasan rumah Anda, misalnya di rute lari, yang biasa Anda dan anjing Anda lalui.

Hal ini dilakukan dengan melatih anjing untuk buang air hanya pada tempat-tempat tertentu dalam rute tersebut. Tempat-tempat tertentu tersebut juga haruslah tempat yang kebal dengan air seni anjing Anda.

Misalnya, objek mati seperti tiang listrik atau pohon besar yang berkulit tebal. Sedikit berbeda dengan tanaman biasa, pohon besar dengan kulit besar tidak akan merasakan dampak buruk dari air seni anjing Anda.