| 1610 0

Minyak Kelapa untuk Anjing. Kenapa tidak?

minyak kelapa aman untuk anjing

Minyak kelapa murni atau virgin coconut oil adalah minyak yang sehari – hari biasa digunakan oleh kita untuk berbagai macam hal, bisa digunakan secara oral atau di kulit dan rambut, karena memiliki berbagai macam efek positif. Minyak kelapa memiliki kegunaan untuk perawatan rambut, kulit, dan juga penyakit-penyakit dalam tubuh. Tetapi apakah minyak kelapa aman untuk anjing? Jawabannya adalah iya! Minyak kelapa ini aman bagi semua hewan, termasuk anjing. dan memiliki efek yang sama bagusnya seperti yang terjadi pada manusia.

Secara garis besar, minyak kelapa berguna bagi kesehatan kulit, dan juga meningkatkan daya tahan tubuh anjing itu sendiri. Mari kita pelajari lebih lanjut mengenai minyak kelapa untuk anjing!

Manfaat minyak kelapa bagi anjing

Seperti yang dikatakan di atas, manfaat minyak kelapa bagi anjing sangat beragam, mulai dari efek bagus terhadap bagian luar tubuh dan juga bagian dalam tubuh anjing itu sendiri.

Hal paling utama adalah manfaat minyak kelapa ini terhadap kesehatan si anjing.

Efeknya bagi kulit adalah meningkatkan kesehatan kulit anjing secara keseluruhan, minyak kelapa melindungi anjing dari kutu-kutu, dan penyakit yang bandel yaitu kulit yang gatal-gatal.

Minyak kelapa juga membuat kulit anjing menjadi lebih lembab dan tentunya membuat bulu-bulu tumbuh dengan sehat tanpa rontok.

Selain itu jika Anda rajin menggunakan di kulit anjing, minyak kelapa akan mengurangi bau-bau tidak sedap yang dihasilkan anjing Anda. Dan akan mempercepat penyembuhan kulit anjing yang luka karena panas, bekas gigitan, atau luka apapun.

Untuk penggunaan dalam, manfaat minyak kelapa juga beragam.

Minyak kelapa bisa digunakan unutk mengurangi resiko diabetes jika diberikan dengan rajin tepat. Minyak kelapa juga meningkatkan fungsi tiroid yang bisa mengurangi resiko terkena infeksi dan penyakit hati.

selain  mengobati penyakit, minyak kelapa bisa meningkatkan kesehatan otak anjing. Ini penting bagi anjing-anjing yang sudah berumur.