| 1912 0

7 Hal yang Paling Kucing Butuhkan dari Anda

Bagi para pencinta kucing, tak jarang mereka mencintai kucing mereka, layaknya seorang anak, sehingga membuat mereka merasa ingin memenuhi semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh si kucing.

Mulai dari perawatan terbaik, hingga yang berhubungan dengan perlindungan terhadap kucing pun diberikan yang terbaik.

Namun pertanyaannya, dari berbagai macam hal yang Anda berikan kepada kucing Anda, sudahkah hal-hal tersebut memenuhi kebutuhan yang betul-betul kucing butuhkan dari Anda?

Berikut ini adalah 7 hal yang sangat dibutuhkan kucing dari Anda, yang jika sudah terpenuhi, maka hal-hal ini akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kucing Anda.

Beri dan hargai ruang pribadinya

Kucing memang membutuhkan sosialisasi, tetapi Anda juga harus tahu kalau kucing membutuhkan waktu untuk sendiri, sama seperti manusia yang membutuhkan “me time”, karena itu Anda harus bisa menghargai kebutuhan ini.

Semua kucing harus memiliki sebuah tempat aman, entah itu kamar, kotak, kandang, atau tempat-tempat lainnya, yang penting, di tempat itu kucing tidak bisa diganggu dan dapat menikmati waktu sendirinya.

Mereka juga menyukai tempat bersembunyi yang bisa digunakan juga sebagai tempat untuk mengobservasi hal-hal yang terjadi di sekitarnya.

Jika kucing Anda sedang menikmati saat-saat sendirinya, jangan ganggu mereka. Apabila rumah Anda kedatangan tamu, beritahu tamu Anda agar tidak mengganggu kenyamanan si kucing.

Kalau kucing Anda tahu keinginannya Anda hargai, pasti akan tumbuh kepercayaan di antara Anda dan kucing Anda.

Memenuhi kebutuhan dasar mereka

Bicara mengenai kebutuhan dasar di sini, kita tidak hanya berbicara hal umum yang pasti Anda penuhi, seperti makan, minum, dan tempat untuk beristirahat.

Hal-hal di atas memang merupakan kebutuhan dasar yang harus kita berikan kepada kucing, tapi Anda harus ingat, grooming juga termasuk di dalam kategori ini.

Kucing memang terbiasa mandi atau bersih-bersih sendiri, tetapi mereka tetap membutuhkan bantuan orang lain untuk membersihkan tubuhnya, apalagi jika mereka memiliki bulu yang panjang.

Ingatlah groomoing juga bisa membantu Anda menyadari jika ada sesuatu yang berubah atau berbeda dari badan si kucing.

Mengerti apa yang harus diberikan

Sebuah rahasia umum kalau kucing adalah hewan yang senang memilih-milih dan dalam berbagai macam hal! Kucing bisa memilih-milih tipe makanan apa yang mereka suka, bentuk tempat minuman, tempat buang air, mainan, bahkan lokasi dari benda-benda tersebut di dalam rumah.

Mungkin hal ini adalah hal yang menyebalkan bagi kebanyakan orang, tetapi kenyataannya ini semua memang berasa dari insting natural seekor kucing. Jadi Anda memang harus menerima sifat pilih-pilih kucing dan lakukan yang terbaik untuk terbiasa dengan sifat ini.