| 3489 0

Kucing Anda Selalu Lapar? Perhatikan 5 alasan ini

Kucing Selalu Lapar

Apakah Anda pernah melihat kucing Anda meminta makan terus-menerus dan tidak pernah kenyang? Ini bisa jadi salah satu pertanda ada hal-hal yang tidak baik terjadi pada kucing Anda.

Sebagai seorang pemilik dan penyayang kucing, Anda pasti akan mudah menyadari ketika kucing mengalami penurunan nafsu makan, dan dengan cepat sadar bahwa ada yang tidak beres dengan kesehatannya.

Tetapi apakah Anda tahu, jika kucing yang terus-menerus meminta makan juga bisa menjadi tanda adanya masalah pada kesehatan kucing?

Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa kucing selalu lapar?

Kucing terserang masalah cacing gelang

Cacing gelang adalah jenis parasit yang akan menyebabkan kucing terus kelaparan. Hal ini karena cacing gelang menyerap nutrisi dari makanan yang di makan oleh kucing, sebelum kucing mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Ironisnya lagi, cacing gelang membuat kucing menjadi gendut, karena parasit dalam tubuh kucing menyebabkan tumbuh membengkak.

Cacing gelang bisa menular ke tubuh manusia, jika Anda mencurigai kucing Anda memiliki cacing gelang, segera bawa kotorannya untuk diperiksa dengan pasti.

Kucing terkena hypertiroid atau diabetes

Kedua masalah kesehatan ini memiliki efek yang meningkatkan nafsu makan kucing.

Hypertiroid menyebabkan meningkatnya metabolisme tubuh kucing, yang kemudian membuat tubuh kucing membakar kalori lebih banyak daripada normalnya.

Diabetes menyebabkan tubuh kucing tidak bisa mengubah gula menjadi energi yang ia butuhkan, yang kemudian mempengaruhi tubuh kucing untuk terus menerus menerima asupan makanan.

Jika Anda menemukan bahwa kucing Anda makan dengan banyak, tetapi berat badannya tetap turun, ditambah minum kebiasaannya yang minum air dengan banyak, segera bawa kucing Anda ke dokter hewan.