| 12800 0

Perhatikan 5 Tanda yang Menunjukkan Kucing Tidak Bahagia

kucing tidak bahagia

Kucing mengeong dengan keras

Jika kucing Anda tidak berhenti mengeong, contohnya saat meminta makanan, itu berarti dia mencari perhatian lebih dari Anda. Banyak orang beranggapan ketika melihat kucingnya menangis meminta makanan padahal di tempat makannya masih ada makanan, si kucing meminta makanan yang lebih enak atau makanan lebih, akan tetapi yang dibutuhkan oleh si kucing bukanlah permasalahan makanan tetapi perhatian Anda yang dibutuhkan olehnya.

Daripada Anda memberikan dia makanan, lebih baik Anda ajak dia bermain, mengelus kepalanya, atau setidaknya mengajak dia berinteraksi. Anda adalah yang dibutuhkan olehnya, bukan menambah makanan.

Kucing meninggalkan kebiasaan umum mereka

Kebiasaan umum yang dimaksud disini adalah kebiasaan dasar, makan, minum, tidur, bermain. Kucing yang berbahagia, pasti akan melakukan itu semua dengan senang.

Mungkin ada beberapa tipikal individu kucing yang berbeda, tetapi kucing yang sehat dan senang akan memenuhi kebutuhan utamanya dengan baik.

Jika Anda melihat kucing Anda tidak mau memenuhi kebutuhannya, contohnya tidak mau makan, berarti ada yang salah dengan si kucing. Bisa saja dia tidak bahagia dengan makanan yang disajikan atau dengan cara diet yang Anda berikan.

Atau mungkin kucing Anda tidak mau tidur, ini bisa disebabkan oleh ketidaknyamanan dengan tempat yang Anda sediakan untuk tidur.

Hal-hal kecil yang berhubungan dengan kebutuhan dasar kucing ini harus diperhatikan agar Anda tahu kucing Anda bahagia atau tidak.

Kucing melakukan gerakan tubuh yang memperlihatkan ketidaknyamanan

Gerakan tubuh kucing Anda memberikan Anda kejelasan mengenai apa yang dia rasakan.

Contohnya seperti gerakan ekor yang membuang ke kanan kiri dan kuping yang ditekuk ke belakang, dia berarti merasa tidak nyaman dan tenang. Gestur ini bisa berarti gerakan yang menunjukan siap bertarung atau menantang.

Hal seperti ini dapat diatasi dengan lebih banyak mengajaknya bermain maka kenyamanan kucing Anda dapat terpenuhi.

Anda harus ingat, kucing yang sehat adalah kucing yang bahagia, jadi jangan pernah lupakan hal-hal yang memang kucing Anda butuhkan dan inginkan, agar semua kucing Anda tetap bahagia sebagaimana harusnya mereka bahagia.