| 11525 0

Perhatikan 5 Tanda yang Menunjukkan Kucing Tidak Bahagia

kucing tidak bahagia

Bagi Anda para cat lover yang tinggal bersama dengan si anak kaki empatnya pasti merasakan dengan keberadaan si kucing membuat hidup kita menjadi lebih bahagia, entah karena bentuk fisiknya yang lucu atau tingkah lakunya yang terkadang membuat kita tersenyum.

Sebagai tuannya, tentu kita ingin melakukan semua yang terbaik agar si kucing bahagia, tetapi karena kita tidak berbicara dengan bahasa yang sama dengan si kucing, terkadang kita tidak tahu apakah dia betul-betul bahagia atau tidak hidup bersama kita.

Kucing menunjukan apa yang dirasakan melalui gerak tubuh atau apa yang dilakukan olehnya, dan di bawah ini adalah beberapa “bahasa” kucing yang bisa menunjukan kalo dia tidak bahagia dan tips untuk mengatasinya.

Kucing hanya tidur-tiduran tidak melakukan apa-apa

Mungkin hal ini terlihat normal bagi kebanyakan orang, karena memang kucing senang tidur. Tapi sebetulnya ini tidak sepenuhnya normal. Kucing di rumah bisa merasa bosan.

Jika kucing Anda hanya tidur-tiduran tanpa melakukan apa-apa, itu berarti kucing Anda kurang ter-stimulasi. Mungkin Anda berpikiran dia malas, tetapi jika Anda bisa bertanya kepadanya dan dia bisa menjawab, mungkin dia bisa menjelaskan bahwa dia telah menyerah dan menerima begitu saja kebosanan yang dia rasakan.

Kucing yang bosan terlihat tidak aktif dan lebih banyak diam, dan bahayanya ini bisa menyebabkan obesitas. Selain itu, dia bisa terkena diabetes dan permasalahan pada sendi.

Pastikan Anda bisa memberikan hiburan kepada si kucing dan membuat dia tetap aktif.

Seiring bertambahnya umur, mungkin gerakan kucing akan semakin melambat dan tidak selincah ketika masih muda, tetapi Anda tetap harus memperhatikan jika ada kebiasaannya yang berubah secara drastis.

Kucing Anda penakut?

Beberapa kucing memiliki tingkat kegelisahan yang tinggi. Kucing-kucing ini bahkan bisa berpikir jika benda-benda apapun bisa menjadi ancaman bagi mereka.

Mereka adalah kucing-kucing yang selalu sembunyi jika ada orang asing datang atau mereka suka buang air kecil di luar tempat buang air mereka, jika mereka melihat kucing yang tidak dikenal.

Jika Anda memiliki kucing seperti ini, lebih baik Anda menutup jendela apabila ada kucing liar sering melintasi jendela itu. Selain itu Anda harus tetap memberikan tempat aman bagi kucing Anda untuk sembunyi jika ada sesuatu.

Bagi kucing yang mudah gelisah dan takut, sangat tidak menyenangkan hidup dengan penuh rasa takut, malah cenderung membuat kucing tidak bahagia. Sekarang semua bergantung pada Anda bagaimana Anda bisa mengurangi hal-hal yang tidak nyaman bagi dia.