| 900 0

[Liputan Khusus] Dog Marathon 2017

Dog Marathon 2017

Pada tanggal 20 – 21 Mei 2017 kemarin, sebuah event yang berkaitan dengan pencinta anjing diadakan di Qbig, BSD City. Event ini diselenggarakan oleh expo-sure.id dan ini adalah event kumpul-kumpul pencinta anjing pertama yang mereka lakukan.

Menurut Febriyanti, Event Manager dari acara ini, mereka mengadakan acara ini karena pada dasarnya banyak anggota expo-sure.id adalah dog lovers.

“Kebetulan banyak dari kami adalah dog lovers, jadi kita sebagai EO (event organizer) memang ingin mengadakan acara ini,” kata event manager yang terlihat sangat sibuk pada hari H acara dilangsungkan.

Acara yang dilangsungkan selama 2 hari ini memiliki berbagai macam kegiatan-kegiatan unggulan seperti Treasure Hunt, dog yoga, lomba anjing makan, lomba sprint jarak pendek, dan yang paling utama adalah Dog Marathon.

Pada hari Sabtu, yaitu hari pertama event diadakan, ada talkshow yang mengundang beberapa nama terkenal di lingkaran para pencinta anjing, seperti Melanie Subono, Maria Muslimatul Aini (founder Maria Stray Home), Esther Imelda, Noni Samalo, dan Liza Pieters.

Dalam talkshow ini, mereka berbagi dan bercerita mengenai banyak hal yang berhubungan dengan dunia anjing.

Selain itu, pada hari pertama, yang menjadi acara utama adalah dog yoga, atau Doga. Ini adalah hal yang unik karena orang-orang banyak berpikir bahwa yoga itu hanya untuk manusia dan banyak pertanyaan apa fungsi dari yoga sendiri bagi anjing.

Deera Dewi, seorang instruktur yoga (dan dog yoga) yang pada event kemarin memimpin sesi dog yoga kemarin, mengatakan mengenai bagaimana dia bisa mengenalkan yoga pada anjingnya dan akhirnya meneruskan dog yoga ini.

Dia mengatakan bahwa yoga memiliki efek juga terhadap anjing. Anjing menjadi lebih tenang dan mengurangi agresivitas anjing itu sendiri. Contohnya seperti anjing miliknya yang menjadi lebih tenang, setelah dia sering ikut saat Deera melatih yoga.

Selain dog yoga, di hari Sabtu, para pengunjung disuguhkan penampilan hebat dari anjing berjenis Belgian Malinois yang bisa berhitung dan menjaga pemiliknya atau barang dengan sangat sigap.