| 1937 0

Buah Apa yang Aman dan Tidak Aman di Konsumsi Anjing?

Memberikan potongan makanan yang sedang Anda makan adalah hal yang sering dilakukan para pemilik anjing, seperti kue, biskuit, dan lain-lain. Banyak orang mencari tahu makanan apa yang berbahaya bagi anjing agar mereka bisa berbagi dengan anjing kesayangannya.

Karena pada dasarnya anjing adalah hewan yang akan memakan apa saja yang diberikan oleh tuannya. Tidak terkecuali dengan buah.

Buah adalah “permen” dari alam. Ada yang manis, pahit, asam, berair, dan lain-lain. Beberapa jenis buah adalah makanan umum manusia. Tetapi apakah suka terlintas di kepala Anda, “apakah buah ini bisa di makan oleh anjing saya?” Terutama ketika Anda sedang makan buah, apel misalnya.

Dari sekian banyak buah yang ada, mari kita ketahui buah apa yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh di konsumsi anjing

Buah yang aman dikonsumsi anjing

Buah pertama adalah pisang. Ini adalah salah satu buah yang sering dikonsumsi oleh manusia dan hampir selalu ada di setiap rumah. Berbicara mengenai pisang, ini adalah buah yang aman untuk dikonsumsi anjing. Jika anjing Anda suka rasa manis dari pisang, silakan berikan dengan jumlah sedang.

Berikutnya ada apel, yang merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi oleh manusia. Hanya ada satu hal yang harus diingat sebelum memberikan apel kepada anjing, keluarkan bijinya dan berikan bagian dagingnya.

Satu buah lagi yang sering dikonsumsi manusia dan aman diberikan kepada anjing kesayangan Anda adalah jeruk. Kupas dan keluarkan bijinya, maka itu aman untuk diberikan kepada anjing Anda.

Buah yang memiliki tipikal mirip seperti jeruk yang asam, seperti lemon, masih aman di konsumsi oleh anjing selama dia menyukainya.

Selain itu tiga buah itu, ada beberapa lagi buah yang aman dikonsumsi atau dimakan bersama-sama dengan anjing Anda. Contohnya seperti semangka, stroberi, blueberry, dan juga kelapa.

Buah-buah itu baik dikonsumsi oleh anjing, asalkan tidak diberikan dalam porsi yang berlebihan, seperti kata kebanyakan orang, segala sesuatu yang berlebihan tidak baik, dan itu juga berlaku kepada anjing kesayangan Anda.

Hal lain yang harus diperhatikan saat ingin membagi buah dengan anjing Anda adalah biji dari buah tersebut. Anjing tidak seperti kita yang bisa memilih dan merasakan biji lalu membuangnya. Jadi untuk mengantisipasi hal buruk terjadi, lebih Anda berikan bagian daging buah saja kepada anjing Anda.