| 436 0

Tips Menjadi Seorang Pencinta Anjing dan Tetangga yang Baik

Tips Menjadi Seorang Pencinta Anjing dan Tetangga yang Baik

Menjadi seorang pencinta anjing dan tetangga yang baik adalah ketika Anda sebagai seorang pemelihara anjing dapat memberikan yang terbaik demi anjing Anda dan pada saat bersamaan membuat tetangga Anda tetap nyaman atau bahkan senang dengan kehadiran anjing Anda.

Dan ya! Anda tak perlu ragu, karena hal ini benar-benar bisa diwujudkan. Berikut ini beberapa tips untuk mewujudkannya.

Memperkenalkan anjing kepada tetangga

Apakah itu Anda yang baru masuk ke sebuah lingkungan tetangga baru, atau ada keluarga lain yang baru masuk ke lingkungan tetangga Anda, memperkenalkan kehadiran anjing Anda selalu menjadi langkah awal yang sangat baik untuk menjadi pencinta anjing dan tetangga yang baik.

Karena seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, maka rasa sayang dan nyaman dari para tetangga kepada anjing Anda tidak akan muncul jika mereka tidak mengenal anjing Anda tersebut. Apalagi jika Andalah yang memulai niat baik untuk memperkenalkan anjing Anda, umumnya respons yang diberikan oleh tetangga Anda juga akan menjadi lebih baik pula.

Perkenalan ini bukan hanya membuat tetangga menjadi lebih nyaman kepada anjing Anda, namun juga menjadi ajang agar si anjing menjadi lebih nyaman dengan tetangga Anda tersebut. Hal ini penting karena dengan begini anjing dapat bersikap lebih ramah ketika bertemu dengan tetangga baru tersebut.

Jangan biarkan anjing Anda dapat berkeliaran tanpa pengawasan

Hal ini sangat penting bagi anjing Anda dan kehidupan Anda bertetangga. Bagi anjing, ketika anjing berkeliaran tanpa pengawasan Anda, ada banyak masalah yang dapat menghampirinya. Mulai dari hilang, kecelakaan, berkelahi dengan anjing lain, diganggu oleh orang, hingga diracun.

Selain itu, membiarkan anjing berkeliaran juga berarti membuat ia dapat melakukan berbagai hal yang mungkin membuat tetangga menjadi kurang senang, seperti merusak tamannya, buang air sembarangan, menggonggongi tetangga yang lewat, marking di rumah tetangga, dan lain-lain.

Oleh karena banyaknya hal kurang baik yang dapat terjadi, adalah pilihan yang lebih bijak jika Anda tidak membiarkan anjing Anda berkeliaran semaunya. Sebaliknya, memasangkan pagar di halaman depan dan belakang rumah Anda adalah solusi yang cukup baik untuk mencegah anjing melakukan ini dan juga melindungi anjing dari hal-hal lain yang kurang menyenangkan.

Meskipun anjing tidak disarankan untuk berkeliaran dengan bebas, hal ini bukan berarti mereka boleh diikat atau dirantai. Hal ini sangat salah karena hanya akan membuat anjing menjadi tersiksa dan menjadi lebih tidak bersahabat.