| 2190 0

Ingin Memelihara Anak Kucing? Peliharalah Dua!

Ingin Memelihara Anak Kucing

Ketika dihadapkan pada pilihan dalam memelihara kucing baru, anak kucing sering jadi primadona orang-orang, untuk dijadikan anggota baru keluarga mereka. Hal ini tidak terlalu mengherankan, mengingat anak kucing itu benar-benar lucu, mulai dari tubuh mungilnya, ekspresi lugunya, hingga tingkah lakunya yang menghibur.

Jadi jika Anda benar-benar menginginkan anak kucing, peliharalah! Saran kami hanya satu, peliharalah dua anak kucing!

Mengapa? Berikut alasannya

Membuat mereka lebih bahagia

Hampir setiap makhluk hidup akan lebih bahagia jika ia memiliki teman dalam menjalani kehidupan sehari-harinya, apakah itu manusia, anjing, ataupun kucing. Apalagi jika kita membicarakan anak kucing, yang terkenal dengan hobinya untuk bermain.

Jika Anda hanya memelihara satu ekor anak kucing, maka akan besar kemungkinan si kucing akan merasa cepat bosan karena ia tidak memiliki teman bermain.

Memang, bukannya tidak mungkin Anda sendiri dapat melakukan berbagai hal agar si anak kucing merasa tidak bosan, Anda bisa saja menggunakan mainan atau menciptakan berbagai landscape menarik di rumah untuk dijelajahinya.

Permasalahannya, bagaimanapun hal-hal tersebut adalah benda mati yang tidak bisa menawarkan sensasi keseruan yang berbeda, layaknya ketika bermain langsung dengan makhluk hidup.

Memang, masalah di atas pun dapat diatasi dengan cara Anda sendirilah yang langsung bermain dengan si kucing. Namun, mari bersikap realistis! Apakah mungkin Anda selalu siap saat si anak kucing butuh teman bermain? Apalagi jika Anda adalah orang kantoran yang menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah.

Jadi memelihara dua anak kucing untuk saling menemani satu sama lain dapat menjadi solusi yang paling mudah dan baik untuk hal ini. Dengan ada dua anak kucing, mereka dapat bermain dan saling menghibur, sehingga mereka dapat terhindar dari rasa kebosanan.

Oh ya, jika Anda menganggap enteng urusan kebosanan pada anak kucing, maka Anda salah besar, karena anak kucing yang kebosanan akan mudah terkena stres dan berbagai penyakit lain yang dipicu oleh stres.