| 1493 0

Tips Mengajak Kucing Jalan-Jalan Menggunakan Mobil

Tips Mengajak Kucing Jalan-Jalan Menggunakan Mobil

Jalan-jalan membawa kucing kesayangan merupakan hal yang menyenangkan bagi para pencinta kucing, apalagi bepergian dengan rencana yang cukup matang dan perlengkapan yang aman.

Tetapi bagi orang yang belum pernah mengajak kucingnya jalan-jalan menggunakan mobil sebelumnya, pasti akan terpengaruh cerita-cerita tidak menyenangkan tentang kucing yang tidak suka jalan-jalan menggunakan mobil.

Mungkin tidak bisa disangkal, jika hampir semua kucing tidak sukai diajak bepergian menggunakan mobil, tetapi jika Anda melakukan persiapan yang mantap, membawa perlengkapan yang tepat, dan mencoba melihat dari sudut pandang kucing ketika merencanakan perjalanan, kucing dan pemiliknya pasti akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Buatlah persiapan sejak dini

Membuat persiapan sejak awal sekali adalah hal yang penting jika Anda memiliki rencana ke depannya untuk mengajak kucing Anda bepergian. Bahkan Anda harus membiasakan sejak awal kucing tiba di rumah.

Semua itu penting karena salah satu hal paling penting bagi kucing untuk terbiasa bepergian dengan mobil adalah dengan pengalaman. Waktu paling mudah adalah ketika kucing masih kecil atau kitten. Waktu idealnya ketika berumur 9 minggu ke atas.

Ajaklah kucing Anda bepergian dengan mobil ketika usianya masih beberapa minggu, dan dia akan tumbuh tanpa rasa takut terhadap mobil. Mungkin kucing Anda tidak akan menjadi penggemar berat mobil, tetapi setidaknya membuat kucing terbiasa akan lebih penting.

Selain itu, jika perjalanan pertama Anda dengan si kucing baru dimulai ketika dia dewasa, bersiap-siaplah untuk menghadapi perjalanan yang berat, bagi Anda dan si kucing.

Biasakan kucing dengan travel carrier

Benda ini akan menjadi barang utama Anda untuk bepergian dengan si kucing. Selalu bersihkan travel carrier agar kucing senang dengan alat pembawanya tersebut.

Anda bisa menggunakan berbagai macam bau-bauan yang mirip dengan Anda dan juga mobil, sehingga kucing terbiasa dengan bau-bauan itu. Biarkan travel carrier terbuka dan kucing masuk ke dalam dengan sendirinya.