| 735 0

Mari Memilih Anjing yang Tepat untuk Anak Anda!

Memilih Anjing

Memilih anjing yang tepat bagi anak Anda mungkin merupakan keputusan yang hanya bisa diambil berdasarkan gaya hidup keluarga, temperamental, dan tentunya budget.

Anjing harus bisa berbaur bersama keluarga dengan adaptasi yang halus dan yang pasti bisa menjadi sahabat dan partner bagi anak Anda sendiri. Anjing juga harus bisa menjadi pembawa kebahagiaan ke dalam keluarga.

Mari kita ketahui beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih anjing yang tepat untuk anak Anda

Gaya Hidup

Semua anjing menyukai aktivitas fisik dan senang bermain di luar, dan keluarga serta anak harus bisa mengimbangi aktivitas fisik beberapa ras anjing.

Mungkin anak-anak sering berkata mereka sangat suka anjing yang aktif seperti Dalmatian. Dan kenyataannya anjing yang aktif seperti Dalmantian memang butuh bergerak atau berolahraga setidaknya satu jam dalam sehari.

Anak-anak yang senang beraktivitas di luar dan senang berolahraga akan senang sekali jika memiliki anjing yang aktif, tapi bagi anak-anak yang lebih suka berada di dalam rumah dan jarang beraktivitas di luar, lebih baik mencari anjing yang memiliki sifat mirip atau sama seperti si anak.

Keadaan rumah dan tempat tinggal

Tipikal anjing yang Anda pilih untuk anak Anda juga bergantung pada tempat di mana Anda tinggal.

Ras-ras besar seperti Labrador, atau Golden lebih cocok untuk orang-orang yang memiliki rumah sendiri dan memiliki tempat yang cukup luas bagi mereka untuk bergerak dan bermain.

Idealnya anjing ras besar harus tinggal di daerah yang bersahabat terhadap hewan peliharaan dan memiliki taman yang luas bagi mereka untuk bermain. Bagi orang yang tinggal di apartemen, sebaiknya mempertimbangkan jenis anjing yang lebih kecil (misalnya Beagle), karena mereka lebih bersahabat jika tinggal di dalam rumah.

Faktor lain yang menjadi pertimbangan adalah iklim, karena beberapa jenis anjing memang senang tinggal di iklim dingin dan beberapa juga anjing lebih suka tinggal di iklim panas.

Pertimbangan iklim tidak hanya bergantung pada perkara anjing suka atau tidak, tapi bergantung pada cocok atau tidaknya anjing dengan iklim tersebut. Contohnya Siberian Husky yang tidak cocok dengan iklim panas atau Bulldog yang tidak cocok dengan iklim panas.