| 1365 0

Anjing Ternyata Sangat Baik bagi Si Calon Ibu

Anjing Ternyata Sangat Baik bagi Si Calon Ibu

Bukan sebuah rahasia lagi, bahwa memelihara anjing ternyata bisa memberi berbagai dampak baik bagi seseorang, baik itu secara fisik ataupun emosional. Namun ternyata, dampak baik dari anjing ini memiliki efek yang berkali lipat bagi kaum wanita yang akan menjadi seorang ibu.

Apa sajakah efek-efek baik tadi, mari cari tahu!

Membuat bayi lebih kuat

Anjing dikenal sebagai salah satu hewan yang cukup sering memicu orang untuk terserang reaksi alergi. Oleh karena ini, tak heran banyak orang tua yang sedikit was-was untuk memelihara anjing atau hewan peliharaan lain, demi melindungi anaknya dari masalah alergi ini.

Tetapi, nyatanya studi menunjukkan bahwa anak-anak yang sudah terbiasa mengalami kontak dengan anjing (atau hewan peliharaan lain) sejak masih kecil, memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat daripada anak-anak lainnya. Bukan hanya lebih kuat terhadap alergi, melainkan daya tahan tubuh yang lebih baik terhadap berbagai penyakit umum lainnya.

Bahkan, studi lebih lanjut menemukan bahwa ketika si ibu masih dalam keadaan hamil dan akrab menjalani rutinitas bersama hewan, maka si calon bayi juga akan merasakan dampak positifnya, yaitu membuat si bayi nanti memiliki daya tahan yang jauh lebih baik lagi.

Melatih sifat keibuan

Tren yang cukup aneh berkembang di zaman modern ini adalah munculnya para calon ibu yang tidak pede dengan kemampuannya menjadi seorang ibu yang baik bagi anaknya nanti. Mungkin Anda sendiri merupakan calon ibu atau seseorang yang kenal dengan mereka yang terkena “sindrom” ini.

Ketika keadaan ini menyerang, maka memelihara anjing dapat membantu mengasah insting keibuan si calon ibu. Karena dalam memelihara anjing, dibutuhkan rasa sayang, ketekunan, kesabaran, dan ketegasan, agar anjing yang dipelihara dapat menjadi anjing yang baik dan pintar.

Sifat-sifat inilah yang sebenarnya dibutuhkan seorang ibu agar siap mendidik dan membesarkan anak tersayangnya menjadi anak yang terbaik.

Jadi ketika butuh latihan untuk menjadi ibu, anjing siap membantu!