| 1096 0

Ketahuilah Potensi Berbahaya dari Mainan Kucing

mainan kucing

Kucing memiliki keinginan bermain yang kuat. Dan di saat mereka tidak menemukan mainan, mereka akan merasa bosan. Atau mungkin mereka akan mencari kesenangan sendiri untuk menghilangkan kebosanannya, seperti merusak tisu toilet. Tetapi kita harus berhati-hati dalam memilih mainan untuk kucing kita.

Apa saja mainan yang berbahaya untuk kucing kita?

Beberapa mainan yang sangat menarik perhatian kucing terkadang memiliki risiko yang besar juga untuk kesehatan mereka.

Misalnya gulungan pita dan benang yang sebenarnya memiliki berbagai risiko tersendiri. Kedua benda ini adalah mainan favorit kucing, atau bisa dibilang mainan classic kucing, dan pertemuan antara kucing dengan kedua benda ini menghasilkan satu pemandangan yang lucu untuk dilihat.

Well, tidak selamanya hal yang lucu itu bagus, jika dibiarkan tanpa pengawasan, pita dan benang bisa menjadi benda yang berbahaya bagi kucing. Karena kucing bisa terlilit gulungan yang sudah terlalu banyak terbuka, dan hal ini membuatnya berada di posisi yang tidak menyenangkan. Namun masalah paling umum adalah benang atau pita itu tertelan oleh kucing dan menyebabkan masalah pada ususnya.

Selain itu, benda lain yang memiliki risiko tertelan adalah gelang karet atau bulu-bulu. Jika Anda menemukan benang yang tertelan atau melihatnya di mulut kucing (atau mungkin keluar dari rectum), jangan ambil tindakan sendiri, segera pergi ke dokter hewan untuk diberikan pertolongan.

Mungkin saat ini mainan kucing ada hampir di semua pet shop, tetapi mainan itu belum tentu mainan yang aman untuk kucing.

Salah satu contohnya mainan berbentuk tikus. Biasanya mainan tikus ini memiliki mata bulat kecil dari plastik, yang sebenarnya dapat berbahaya bagi kucing. Karena risiko untuk terlepas dan tertelan oleh kucing sangat besar.

Satu hal yang harus diperhatikan lagi adalah mainan yang murah. Untuk kucing jangan tergoda dengan harga mainan yang murah, karena mainan yang murah biasanya memiliki bahan yang jelek dan gampang hancur. Jika hancur, isi dan pecahan dari mainan ini sangat berbahaya bagi kucing, entah tertelan atau melukai kucing.

Meskipun begitu, bukan berarti pemilik kucing harus takut dan tidak memberikan waktu bagi kucing untuk bermain atau tidak membelikan kucing itu mainan. Karena memang waktu bermain bagi kucing itu amatlah penting.