| 915 0

Segala yang Terbaik dalam Memberi Makan Kucing Anda

memberi makan kucing

Pada kesempatan kali ini, mari berbicara tentang apa-apa saja yang sebaiknya diperhatikan dalam urusan makan kucing Anda, sehingga Anda dapat memiliki kucing yang sehat, bahagia, dan memiliki kebiasaan makan yang baik.

Memulai kucing memiliki kebiasaan makan yang baik

Tahun pertama kucing merupakan usia yang paling penting dalam membentuk kucing memiliki kebiasaan makan yang baik.

Umumnya, kucing merupakan makhluk yang sangat pemilih dalam urusan makanan, tetapi, jika ia dibiasakan memakan berbagai makanan pada usia ini, maka nantinya ia akan lebih tidak pemilih dalam hal makanan, sehingga akan mempermudah Anda menciptakan diet yang ideal untuk kucing kesayangan Anda.

Kucing yang tidak dibiasakan memakan berbagai  jenis makanan sejak masih kecil (misalnya hanya diberi wet food atau dry food) akan menjadi manja dan tidak mau makan, jika ia tidak diberikan makanan yang biasa ia makan ketika masih kecil.

Diet ideal terbaik untuk kucing

Diet yang paling ideal untuk kucing adalah diet yang kaya akan protein dan rendah akan karbohidrat. Hal ini karena tubuh kucing memiliki kemampuan untuk memproses protein yang masuk ke tubuhnya dengan sangat baik, sehingga dapat menjadi sumber energi yang cukup untuknya.

Sebaliknya, ia tidak memiliki kemampuan memproses karbohidrat dengan baik, sehingga terlalu banyak konsumsi nutrisi ini dapat dengan mudah membuat kucing Anda menjadi obesitas.

Selain itu, jika Anda memutuskan menggunakan makanan kucing olahan untuk kucing kesayangan Anda, prioritaskanlah menggunakan makanan kucing jenis wet food dibandingkan dry food. Karena pada wet food terdapat kandungan air yang cukup yang dapat membantu kucing Anda memenuhi kebutuhan nutrisi airnya.

Akan lebih baik lagi jika Anda dapat memberi kucing kesayangan Anda makanan yang segar dan diolah secara rumahan dan memiliki kadar nutrisi yang ideal, karena dengan diet ini, maka Anda dapat menghindarkan kucing Anda dari berbagai zat berbahaya, yang umumnya hadir di makanan olahan untuk kucing (misalnya pengawet).