| 419 0

4 Hal yang Membuktikan Memiliki Anjing Meningkatkan Kehidupan Sosial Anda

memiliki anjing

Beberapa pria berkata anjing adalah “penarik wanita”, begitu juga dengan wanita yang merasa anjing adalah “pemikat pria.” Itu semua tidak sepenuhnya salah, sebuah penelitian di Tufts University mengatakan hal itu.

Memiliki anjing meningkatkan kehidupan sosial Anda sebagai orang yang mengurus si anjing. Penelitian itu mengatakan bahwa, orang yang memiliki anjing lebih aktif bersosialisasi, dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki anjing.

Apa saja bukti anjing membantu kehidupan sosial pemiliknya?

Memiliki anjing membantu tubuh menjadi lebih fit

Beberapa ahli kesehatan berkata, jalan kaki adalah salah satu olahraga paling baik dan orang yang memiliki anjing cenderung sering membawanya berjalan-jalan hampir setiap hari, untuk memenuhi kebutuhan si anjing.

Jika Anda memiliki ras anjing yang berukuran besar dan memiliki kebutuhan olahraga yang lebih besar, pasti hal ini membuat Anda berolahraga lebih giat dan keras untuk menemani si anjing.

Bermain Frisbee atau lempar tangkap, akan membentuk otot tangan dan tubuh bagian atas Anda. Selain itu, berlari dan bermain kejar-kejaran dengan anjing Anda akan meningkatkan detak jantung dan membentuk otot kaki Anda.

Semua olahraga, baik itu berjalan pelan, jogging, berlari, bahkan bersepeda dengan anjing anda, akan berpengaruh pada pembentukan tubuh Anda dan juga melepaskan hormon yang membuat mood meningkat.

Semua ini berpengaruh kepada diri Anda yang membuat diri Anda menjadi lebih baik dan menjadi lebih percaya diri untuk keluar bertemu dengan orang-orang banyak.

Mayoritas pemilik anjing terbukti extroverts

Salah satu cara paling mudah untuk ngobrol dengan orang lain adalah dengan membawa anjing bersama Anda, dengan catatan, orang yang berkomunikasi dengan Anda tidak takut kepada anjing.

Orang asing yang tidak takut dengan anjing, biasanya akan mendatangi anjing yang Anda bawa dan bertanya apakah dia boleh bermain dengan si anjing. Kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan mengenai nama, ras, dan lain-lain. Terkadang hal-hal lucu yang dilakukan oleh si anjing akan membuat orang asing itu senang dan bertanya lebih lanjut tentang anjing Anda.

Hampir tidak mungkin saat berjalan dengan si anjing, terutama puppy, seseorang tidak menghampiri Anda dan membuka omongan mengenai tentang anjing Anda atau mungkin peliharaan orang yang menghampiri tadi.

Para pemilik anjing berbagi cerita dengan orang lain berdasarkan pengalaman dan kesukaan mereka, hal ini akan membentuk sebuah hubungan pertemanan yang menyenangkan, dan tentunya membuat mereka jadi lebih mudah untuk mendapatkan teman baru.

Bermain di taman atau tempat-tempat lain yang biasa di kunjungi oleh pencinta anjing, akan membuat Anda bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi dan menambah banyak teman baru.