| 833 0

Mari Berbicara Mengenai Kandang Kucing yang Baik

kandang kucing

Kandang kucing bukan untuk mengurung kucing! Melainkan ada fungsi-fungsi lainnya, yaitu sebagai tempat untuk membawa kucing pergi, mungkin ke dokter, salon atau pindah rumah. Selain itu kandang kucing juga digunakan untuk kucing hamil yang ingin melahirkan, demi melindunginya (dan anak-anaknya) dari hal-hal yang tidak dinginkan.

Memilih kandang kucing juga tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar nyaman bagi si kucing itu sendiri.

Apa sih yang harus diperhatikan saat memilih kandang kucing?

Bahan kandang

Hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja bahan dari kandang itu sendiri, karena bahan akan mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan dari si kucing itu sendiri. Bahan yang bagus adalah alumunium. Karena selain mudah dibersihkan, kandang alumunium juga tidak mudah berkarat.

Selain itu, pastikan pula bahwa tidak ada paku atau benda dan bahan berbahaya apapun di dalam kandang. Pastikan juga tidak ada sudut-sudut kandang yang tajam dan berbahaya bagi kucing.

Alas kandang yang nyaman

Berikutnya pilihlah alas kandang yang nyaman untuk si kucing, yang baik adalah yang memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran kandangnya, untuk menghindari kucing Anda terjepit di bawah alas kandang (hal ini rawan terjadi pada anak kucing).

Bahan yang baik untuk alas kandang adalah plastik, selain tidak mungkin karatan, kandang beralaskan plastik lebih mudah untuk dibersihkan daripada kandang jenis lain.

Ukuran kandang

Hal penting terakhir yang harus diperhatikan adalah, ukuran dari kandang itu sendiri.

Dalam kondisi ini, Anda harus mengukur ukuran kucing anda dengan seksama. Sebelum membeli kandang, poin penting yang harus dipertimbangkan adalah memperkirakan akan sebesar apa kucing Anda tumbuh nantinya. Jangan sampai Anda menyesal membeli kandang yang terlalu kecil ketika kucing Anda sudah semakin besar nanti.