| 1876 0

Jawab 4 Pertanyaan ini Sebelum Memelihara Anjing

sebelum memelihara anjing

Bagi mereka yang mencintai anjing, memeliharanya di rumah dapat menjadi sebuah mood-booster, yang membuat mereka lebih bahagia dalam menjalani keseharian.

Namun apakah Anda benar-benar siap untuk memelihara seekor anjing? Apakah situasi dan kondisi Anda sekarang memungkinkan Anda untuk memberikan perawatan terbaik bagi mereka? Karena jika tidak, maka percuma saja memeliharanya.

Bisa jadi keputusan ini malah membawa ketidakbahagiaan untuk Anda, kerabat, ataupun peliharaan baru Anda itu.

Oleh karena itu, mari becermin dan menjawab 5 pertanyaan ini, lalu cari tahu, apakah Anda benar-benar siap untuk memelihara anjing?

Apakah saya punya waktu berlebih untuk si anjing?

Selain makanan dan tempat tinggal, kebutuhan dasar lain yang dibutuhkan oleh anjing adalah perhatian, di mana hal ini sangat membutuhkan waktu Anda.

Mulai dari bermain bersama, mengajaknya berjalan-jalan keluar, membawanya ke dokter jika ia membutuhkannya, dan bentuk perhatian-perhatian lainnya akan sangat membutuhkan waktu Anda.

Jika Anda tidak memiliki waktu bagi mereka, anjing Anda bisa memiliki berbagai masalah fisik dan psikis, yang membuat mereka menjadi tidak bahagia.

Oleh karena itu, sebelum memelihara anjing, lihat dulu bagaimana keseharian Anda. Jika Anda setiap harinya harus pergi pagi dan pulang malam tanpa ada waktu yang cukup untuk beraktivitas bersama anjing Anda, maka keputusan untuk memelihara anjing bukanlah sebuah keputusan yang bijak.

Apakah saya punya punya sumber daya yang cukup untuk anjing?

Biaya memelihara anjing tidak harus mahal, namun bukan berarti mereka bebas biaya. Ada hal-hal yang mau tidak mau mengharuskan Anda mengeluarkan sejumlah uang demi anjing Anda.

Beberapa di antaranya seperti biaya berobatnya jika ia sakit, biaya vaksinasi, biaya pakannya, biaya mainannya, biaya perabotannya (misalnya litter box), dan lain-lain.

Jika Anda biasanya sudah cukup kesusahan untuk menabung dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka sebaiknya Anda tunda dulu keputusan untuk memelihara anjing.