| 482 0

Piper, Border Collie Keren yang Menjaga Lintasan Udara

Border Collie

Pelatihan yang dilakukan Piper tidak biasa, karena ini hal yang baru baginya. Banyak hal yang harus dibiasakan oleh Piper, karena anjing tidak terbiasa dengan kehidupan lintasan udara. Latihan paling utama adalah membiasakan Piper dengan kebisingan suara di lintasan udara. Edward melatih Piper dengan menyiapkan semua skenario terburuk yang mungkin terjadi.

Dan saat ini peran Piper sangat vital untuk mengusir hewan-hewan yang berkeliaran di wilayah landasan udara.

Bagaimana kehidupan Piper di Cherry Capital Airport?

Brian Edward mengatakan Piper terlihat sangat menikmati tugas yang diberikan kepadanya di landasan udara.

Dia sudah terbiasa mengusir para hewan liar yang terkadang suka muncul dan terkadang mengganggu penerbangan. Dia akan berlari ke manapun dia melihat ada hewan-hewan yang berkeliaran di wilayah penerbangan udara.

Banyak yang bertanya apakah lintasan udara terlalu berbahaya untuk anjing? Atau terlalu panas dan bising bagi seekor anjing.

Sepertinya hal-hal itu tidak menjadi masalah bagi Piper, walaupun dulu dia pernah mengalami cedera pada telapak kakinya karena lintasan udara yang panas.

Edward mengatakan, Piper tidak selalu berada di wilayah yang panas, tetapi jika harus bertugas di tempat yang panas, Piper sudah memiliki sepatu untuk melindungi kakinya.

Selain sepatu, untuk membantu Piper mengatasi kebisingan suara pesawat, Piper saat ini menggunakan pelindung telinga, seperti yang digunakan oleh orang-orang bekerja di lintasan udara.

Satu hal keren yang menjadi aksesorinya adalah kacamata besar yang di sebut Reflective Specs. Aksesori ini digunakan olehnya untuk melindungi matanya dari debu yang beterbangan di landasan udara. Selain itu fungsi utama dari kacamata itu adalah melindungi mata Piper dari sinar matahari.

Kehidupan Piper di Cherry Capital Airport menjadi lebih menyenangkan karena Piper seperti menjadi pendorong moral dan semangat orang-orang yang bekerja di sana. Mereka senang bermain dengan Piper dan berteman dengan Piper, bahkan banyak orang asing yang datang ke Cherry Capital Airport untuk bertemu dengan Piper.