| 392 0

Piper, Border Collie Keren yang Menjaga Lintasan Udara

Border Collie

Bukan suatu keanehan jika sekarang kita melihat hewan, terutama anjing, membantu manusia dalam semua hal, dan dalam berbagai bidang. Bahkan saat ini, banyak anjing yang memiliki tugas layaknya seorang manusia.

Mari kita melihat Piper, salah satu anjing yang mendapatkan sebuah  pekerjaan manusia.

Di landasan udara, biasanya kita melihat anjing bertugas menjaga dan mengawasi para penumpang pesawat, dan juga mencari benda-benda yang mencurigakan.

Piper memiliki tugas yang berbeda di landasan udara. Dia bekerja di landasan udara, sebagai petugas landasan udara di Cherry Capital Airport.

Mari mengenal Piper

Piper adalah anjing dari unit K-9 yang bekerja bersama dengan pemiliknya, Brian Edward, yang adalah petugas di Cherry Capital Airport, Amerika Serikat.

Piper saat ini berusia 8 tahun. Dia adalah anjing dari ras Border Collie, sebuah ras anjing yang berasal dari wilayah Skotlandia, yang dari dulu digunakan sebagai anjing penggembala.

Karena memang ras ini terbiasa menggembala, maka menurut Brian Edward, owner dan juga trainer Piper, dia sangat cocok dengan pekerjaan ini.

Brian Edward bekerja di Cherry Capital Airport sejak tahun 2008 sebagai Airport Operations Supervisor dan Piper bergabung pada tahun 2014.

Piper bergabung dengan penjaga lintasan pesawat karena banyaknya laporan mengenai hewan-hewan liar di dalam lingkungan landasan udara. Misalnya, banyak berita mengenai burung-burung yang tertabrak pesawat.

Karena itu tugas Piper di sini adalah mengusir dan mengawasi hewan-hewan liar yang berkeliaran di sekitaran landasan udara.

Brian merekrut Piper karena bukan hal yang asing melihat anjing bekerja di lintasan udara. Seperti yang di lakukan di Fort Myers pada tahun 1999.