| 661 0

Berbagai Nutrisi yang Baik untuk Otak Kucing

Nutrisi yang Baik untuk Otak Kucing

Mungkin Anda bertanya, untuk apakah kita memberikan nutrisi terbaik untuk otak kucing kita? Sebenarnya, ada banyak keuntungan yang dapat kita dan kucing rasakan ketika melakukan hal ini. Mulai dari meningkatkan kemampuan kucing dalam proses pelatihan, hingga membuat kucing terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerangnya, terutama ketika ia mulai berusia lanjut.

Oleh karena berbagai keuntungan yang hadir dari hal ini, jangan pernah remehkan masalah nutrisi otak pada kucing. Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang baik bagi tumbuh kembang otak kucing, lengkap dengan sumbernya.

DHA & EPA

DHA dan EPA merupakan asam lemak omega-3, yang sebenarnya memberikan dampak baik bagi keseluruhan tubuh kucing. Pemenuhan nutrisi ini akan membantu kucing melawan peradangan atau infeksi di tubuhnya, serta membantu kucing menjaga tubuhnya dari obesitas.

Sementara untuk otak, DHA dan EPA merupakan nutrisi yang berperan dalam meningkatkan fungsi kognitif pada otak kucing. Kucing yang memiliki fungsi kognitif yang baik akan memiliki kemampuan belajar, ingatan, psikomotor, daya tahan tubuh, hingga melihat yang lebih baik.

Peningkatan kemampuan kognitif ini dapat membuat kucing Anda menjadi lebih mudah dilatih, karena ia akan menjadi lebih mudah mengingat hal-hal yang ia dapat pada proses pelatihan yang dijalaninya.

DHA dan EPA merupakan nutrisi yang umum ditemukan pada ikan. Jadi jika Anda suka memberi makan kucing Anda dengan ikan, maka selamat! Karena Anda sudah satu langkah memenuhi kebutuhan nutrisi otak sahabat setia Anda ini.

Vitamin B

Vitamin B merupakan merupakan vitamin yang juga sangat baik bagi otak kucing. Vitamin B6 contohnya, vitamin ini berfungsi untuk membantu otak berkembang dengan baik, sehingga bagi anak kucing, akan sangat baik jika nutrisi B6 ini terpenuhi dengan baik.

Selain vitamin B6, vitamin B12 juga merupakan nutrisi yang tak kalah penting bagi otak kucing. Vitamin B12 merupakan vitamin yang berperan dalam produksi sel darah merah dan DNA, di mana kedua hal ini merupakan hal yang berpengaruh terhadap fungsi dan kerja otak.

Vitamin B merupakan sebuah vitamin yang dapat dengan mudah ditemukan pada daging. Jadi jangan lupakan pentingnya konsumsi daging-dagingan bagi kucing Anda, terutama ketika ia masih anak-anak.