| 7832 0

Aroma-Aroma Ini Merupakan Aroma yang Dibenci Anjing

aroma yang dibenci anjing

Cabai

Anjing juga membenci cabai. Hal ini disebabkan oleh aroma yang dikeluarkan senyawa capsaicin. Capsaisin adalah zat yang menyebabkan rasa pedas di lidah, mata, hidung, bahkan di kulit, yang kita rasakan ketika kita mengonsumsi cabai.

Efek pedas ini pun juga tercium oleh anjing, bahkan menjadi berkali-kali lipat. Jika Anda kebetulan baru memakan makanan pedas (apalagi dengan menggunakan tangan Anda), Anda sebaiknya untuk sementara tidak memegang anjing Anda, terutama di bagian wajah, karena senyawa yang menempel di tangan Anda tadi bisa turut menempel di wajah si anjing, yang membuatnya akan merasa tidak nyaman.

Anda terutama sangat tidak disarankan menyentuh bagian hidung si anjing, karena selain bau yang menyengat baginya, capsaicin juga akan menimbulkan efek terbakar (panas karena pedas) di hidungnya yang membuat ia merasa lebih tidak nyaman lagi.

Kamper (kapur barus)

Kamper memang cukup ampuh untuk mengatasi masalah serangga di rumah, karena mereka benci akan aroma benda ini. Namun yang membenci kamper bukan hanya serangga, namun juga anjing. Kamper memiliki ciri khas untuk menguap yang jika berada di ruang yang tertutup akan membuat ruangan tadi dipenuhi aroma kamper yang kuat, yang bahkan membuat sulit untuk bernapas dengan lega.

Keadaan ini juga dirasakan oleh anjing. Kamper akan membuat anjing tidak dapat bernapas dengan lega, sehingga membuatnya menjadi tidak nyaman. Apalagi jika kamper tersebut dicampur dengan aroma-aroma kuat lain yang juga tidak disukai oleh anjing Anda.

Pada dasarnya penggunaan kamper harus sangat diperhatikan, karena benda ini bersifat beracun, bukan hanya untuk anjing, melainkan hewan-hewan lain pada umumnya, dan juga manusia.

Cuka

Cuka merupakan sebuah cairan yang unik. Mereka dapat digunakan untuk membersihkan berbagai noda membandel dan juga merupakan salah satu opsi untuk mengatasi kutu secara alami pada anjing.

Meskipun memiliki dampak positif bagi anjing, pada kenyataannya anjing tidak menyukai aroma tajam yang yang dimiliki oleh cuka (yang sebenarnya juga tidak disukai oleh kebanyakan orang).

Seperti yang tadi disebutkan, cuka dapat dipakai untuk membasmi kutu pada anjing (dengan cara dicampur pada air mandian si anjing), tetapi jika Anda mau menggunakan cuka ini pada anjing ini, maka perhatikanlah penggunaannya dengan seksama. Yaitu dengan memperhatikan takaran cuka yang Anda gunakan, menghindari bagian wajah, menggunakan campuran lain (misalnya minyak lavender) sehingga aroma cuka tadi tidak terlalu kuat, dan mandikanlah mereka di tempat terbuka, agar bau cuka ini tidak terkurung di dalam ruangan, yang akan membuat anjing menjadi lebih menderita.