| 7829 0

Aroma-Aroma Ini Merupakan Aroma yang Dibenci Anjing

aroma yang dibenci anjing

Pernahkah Anda digonggongi oleh anjing kesayangan Anda hanya karena memakai parfum? Padahal parfum tadi tidak memiliki aroma yang mencolok. Kenyataannya, ada beberapa aroma-aroma khusus yang sangat dibenci oleh anjing, yang salah satunya mungkin dikandung parfum Anda tadi.

Citrus

Anjing sangat membenci aroma citrus, yaitu aroma-aroma asam yang dihasilkan oleh buah jeruk, lemon, jeruk nipis, dan lain-lain.

Oleh karena itu, jika Anda memelihara atau berencana untuk memelihara anjing, maka mulailah memperhatikan lingkungan sekitar rumah Anda dan cari tahu, apakah ada tanaman-tanaman citrus tumbuh di sekitar? Karena jika ada, hal ini akan membuat anjing Anda mudah merasa tidak nyaman.

Mengingat bahwa aroma citrus merupakan aroma yang cukup disukai oleh orang. Anda dapat menggunakan aroma ini (entah dengan pewangi ruangan atau tanaman alami) untuk menjadikan sebuah ruangan menjadi ruang “terlarang” bagi anjing.

Misalnya, jika pasangan Anda alergi terhadap anjing, Anda bisa menggunakan wewangian ini di kamar Anda, sehingga anjing tidak mau masuk ke kamar Anda. Anda pun dapat tidur dengan nyenyak tanpa harus mencium aroma yang mencolok, karena wewangian yang Anda gunakan adalah aroma citrus, yang secara umum nyaman untuk dihirup.

Alkohol

Alkohol dalam hal ini bukan berarti minuman-minuman beralkohol, melainkan sebuah senyawa kimia yang umumnya memiliki karakteristik berbau khas dan mudah menguap. Ada banyak barang-barang yang menggunakan bahan alkohol yang sangat dibenci oleh anjing Anda.

Parfum adalah salah satu benda yang umum memiliki senyawa alkohol di dalamnya. Hal inilah yang membuat anjing menjadi anti terhadap Anda ketika menggunakan parfum.

Turunan-turunan lain dari alkohol (misalnya aseton), yang sering dikandung berbagai benda, juga sangat dibenci oleh anjing. Oleh karena itu, anjing juga turut sering membenci penghapus kuteks atau parfum, yang berlabel tanpa alkohol, namun memiliki turunan-turunan alkohol tersebut.

Alasan di balik kebencian anjing terhadap senyawa ini diperkirakan terletak pada sifatnya yang memiliki bau yang kuat dan mudah menguap. Karena dengan kedua sifat ini, maka aroma yang dirasakan anjing akan menjadi sangat kuat, bahkan jika alkohol tadi menguap dan terhirup olehnya, anjing bisa merasakan sakit ketika mencium aroma ini.