| 2422 0

Lakukan Hal Ini Ketika Kucing Anda Terlalu Banyak Mengeong

kucing mengeong

Hal paling pertama yang harus diketahui adalah, kucing mengeong sebagai salah satu caranya untuk berinteraksi kepada Anda. Jadi ketika ia mengeong terus menerus, Anda dapat memastikan bahwa ada sesuatu yang hendak ia sampaikan kepada Anda.

Namun jika meongan tadi terlalu banyak atau terlalu sering, tentunya hal ini akan menjadi pengalaman yang kurang menenangkan dan menyenangkan bagi Anda. Oleh karena itu berikut ini kami akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi meongan kucing yang terlalu banyak tadi, dengan cara yang baik dan benar.

Jangan hukum karena ia mengeong

Anda harus sadar bahwa kucing tidak akan mengerti ketika Anda menghukumnya karena terlalu banyak mengeong (entah itu dengan meneriakinya atau memberi hukuman fisik). Hal ini hanya akan membuat si kucing takut kepada Anda.

Meongannya mungkin akan berkurang, namun pengurangan ini disebabkan oleh rasa takutnya kepadanya, yang membuat ia tidak nyaman dan tidak berani berinteraksi dengan Anda. Ketika ia hidup dengan orang yang ia takuti, kucing akan merasa tidak nyaman dan rentan terkena stres.

Cari tahu alasan ia mengeong

Seperti yang diungkapkan di awal, kucing mengeong pasti ada alasannya. Alasan inilah yang harus Anda temukan agar meongannya berhenti. Ada banyak alasan yang membuat kucing banyak mengeong.

Sakit. Ketika kucing merasa sakit dan ia sudah tidak dapat menyembunyikannya lagi, ia akan mengeong terus menerus. Hal ini dapat dianggap sebagai permintaan tolongnya agar Anda dapat menolongnya mengatasi penyakit atau rasa sakit yang ia alami. Biasanya kucing yang sakit akan memiliki suara mengeong yang berbeda dari biasanya.

Ketika Anda mendengar kucing mengeong terus menerus (terutama dengan suara yang berbeda), segera cari tahu apa yang ia alami. Jika Anda tidak bisa menemukan keanehan di fisiknya secara kasatmata, maka segera bawa ia ke dokter hewan, karena bisa jadi penyakitnya kronis.