| 3714 0

Sterilisasi Gratis untuk Kucing di Puskeswan DKI Jakarta

puskeswan dki jakarta

Bergembiralah! Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Ragunan, Jakarta kini memiliki program sterilisasi untuk kucing, gratis!

Kepala Satuan Pelaksana Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) DKI Jakarta menyampaikan bahwa dalam kurun waktu satu hari sejak dibukanya pendaftaran, langsung abis “diserbu”. Tapi jangan khawatir program sterilisasi gratis ini tidak dilaksanakan hanya satu gelombang saja, tetapi menjadi dua gelombang. Pelaksanaan program steril ini dimulai bulan Februari 2017 di setiap hari Rabu, dan dalam satu hari akan ada 30 ekor kucing yang akan ditangani.

Program ini disiapkan untuk kuota sebanyak 900 kucing, sampai dengan bulan Mei 2017 berarti kurang lebih sudah terpakai kuotanya sebanyak 500 kuota.

Untuk program sterilisasi kucing gelombang yang kedua, pendaftarannya akan dibuka pada tanggal 4 Juli 2017, jangan sampai ketinggalan ya! Pelaksanaannya mulai Februari 2017 setiap Rabu. Dalam satu hari, akan ada 30 kucing yang ditangani.

Syarat Mudah

Hanya dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta saja Anda sudah memenuhi syarat untuk mengikuti program ini.

Sterilisasi kucing gratis merupakan program tahunan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Hewan dan Peternakan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Secara teknis, sterilisasi adalah proses pengangkatan organ reproduksi agar hewan yang bersangkutan tidak lagi menghasilkan keturunan.

Kucing betina dapat mendapatkan keturunan 3 sampai 4 kali dalam setahun. Satu kali melahirkan kucing betina bisa menghasilkan 2 sampai 4 anak kucing.