| 764 0

Tips Berpindah Rumah Bersama Anjing Anda

Tentu Anda akan merasa sangat bersemangat saat merencanakan pindah rumah. Namun tak peduli seberapa bersemangatnya Anda, saat-saat pindah rumah ternyata merupakan masa yang rawan memicu timbulnya stres pada anjing. Ya, Anjing adalah tipe hewan yang mudah merasa stres ketika pindahan. Anjing yang sedang stres dan gelisah akan terlihat terengah-engah meskipun mereka sedang duduk, bukan karena olahraga atau suhu panas.

Lalu, apa yang sebaiknya Anda lakukan? Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar mengurangi stres anjing Anda saat berpindah rumah.

Jangan abaikan anjing Anda

Saat Anda tengah sibuk memindahkan barang-barang, jangan pernah mengabaikan anjing Anda. Karena hal tersebut akan membuat anjing menjadi semakin tidak tenang. Tempatkan anjing Anda pada satu ruangan atau kandang, dan jangan lupa berikan makanan, air minum, dan mainan kesukaannya dalam ruangan tersebut. Jaga agar mereka tetap tenang selama Anda sibuk memindahkan barang.

Buatlah anjing tetap merasakan suasana rumah lama

Ketika proses memindahkan barang-barang Anda ke rumah baru, cobalah usahakan memindahkan barang-barang Anda terlebih dahulu, sebelum membawa hewan peliharaan Anda. Sehingga Anda dapat memasukkan aroma rumah lama ke ruangan baru yang terdapat pada rumah baru Anda. Hal ini dapat membuat anjing tetap merasakan suasana rumah lama Anda.