| 2758 0

Tips Meninggalkan Anjing Ketika Anda Harus Ngantor

tips meninggalkan anjing

Bagi Anda yang setiap hari harus meninggalkan anjing Anda untuk bekerja; pasti sering ada kerisauan atau kegalauan, tentang keadaan anjing kesayangan Anda ketika ditinggal. Apalagi jika ia harus ditinggal sendirian di rumah.

Agar Anda tidak lagi risau dan galau, berikut ini beberapa tips ketika Anda harus ngantor dan meninggalkan anjing Anda.

Buat mereka lelah dahulu

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menghabiskan energinya terlebih dahulu, sehingga ia menjadi lelah dan dapat bersikap lebih tenang ketika Anda sedang tidak ada di rumah. Berolahraga dan bermain bersama adalah cara yang paling tepat untuk mencapai hal ini. Namun tetap ingat jenis, usia, dan keadaan-keadaan lain dari anjing Anda dalam menentukan bentuk dan lama aktivitas paginya!

Oke, kita semua juga tentu tahu tantangan untuk melakukan ini, yaitu kita harus bangun lebih pagi, sehingga kita memiliki waktu yang cukup untuk berinteraksi, setidaknya 20 menit bersamanya. Namun lihatlah dari sisi positifnya, jika Anda bangun lebih pagi dan beraktivitas bersama anjing, Anda juga dapat berolahraga sehingga tubuh Anda lebih sehat dan Anda pun dapat terhindar dari terlambat masuk kantor.

Siapkan kesibukan baginya

Ketika Anda meninggalkan anjing Anda di rumah, maka Anda tentunya harus menyiapkan segala kebutuhannya. Mulai dari kebutuhan untuk buang air, yaitu litter box, mainan, hingga makanannya. Tetapi menyiapkan kesibukan juga tak kalah penting dibandingkan menyiapkan kebutuhannya

Misalnya makanan, Anda bisa menggunakan puzzle makanan, seperti kong atau puzzle-puzzle lainnya, sehingga anjing akan tetap sibuk dan dapat mengasah kecerdasannya ketika waktu makan telah tiba. Begitu pula dengan menyediakan mainan yang cukup, yang berfungsi agar anjing Anda tidak mati gaya ketika Anda sedang tidak di rumah.

Menyiapkan stimulasi-stimulasi mental seperti ini penting agar anjing Anda tetap sibuk dan memiliki aktivitas selagi tidak bersama Anda, sehingga ia tidak merasa bosan, dan mulai melakukan berbagai perilaku yang merusak.