| 3565 0

7 Tanda Anjing yang Kebosanan dan Butuh Pertolongan Anda

anjing yang kebosanan

Mungkin banyak di antara kita yang berpikir bahwa, apa yang paling dibutuhkan anjing adalah latihan fisik yang rutin, sehingga tubuhnya tetap sehat. Ternyata, selain latihan fisik, latihan mental adalah salah satu hal yang tidak boleh kita lupakan sebagai sang pemilik.

Karena tanpa latihan mental yang cukup, anjing Anda akan mulai merasa bosan dan mulai melakukan berbagai perilaku “menyimpang,” untuk menghilangkan rasa bosannya.

Ingat! Anjing yang sehat bukan hanya berarti memiliki fisik yang sehat, namun juga mental yang tak kalah sehat.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa tanda bahwa anjing Anda mulai merasa bosan dan butuh pertolongan Anda untuk memberinya stimulasi mental.

1 – Tidak bisa tenang

Tidak bisa bersikap tenang adalah salah satu tanda yang paling jelas, yang menunjukkan bahwa anjing sedang merasa bosan. Ketika ia terus mengubah posisi duduk atau berbaringnya, terus-menerus berubah posisi dari duduk dan berdiri, atau berjalan-jalan ke sana kemari tanpa arah dan tujuan yang jelas; ketika itulah ia sedang merasa bosan dan membutuhkan sebuah stimulasi mental yang baik.

2 – Merusak barang-barang

Ketika Anda menemukan bahwa anjing Anda menggigit-gigiti atau merusak berbagai perabotan dan barang-barang rumah Anda, hal ini merupakan sebuah tanda bahwa anjing Anda sedang kebosanan, dan butuh sebuah aktivitas mental sesegera mungkin.

3 – Mengejar ekornya sendiri

Perilaku ini memang terlihat lucu dan menggemaskan. Namun pada kenyataannya, perilaku ini adalah sebuah cara anjing untuk menghilangkan rasa bosan yang ia rasakan.

4 – Menggonggong terus menerus

Ketika anjing Anda menggonggong terus menerus, tanpa ada kejelasan apa atau siapa yang ia gonggongi, maka bisa jadi sebenarnya ia sedang merasakan kegelisahan, yang disebabkan oleh rasa bosannya.