| 1300 0

Apakah Kucing juga Bermimpi dalam Tidurnya

kucing juga bermimpi

Ya! Pada kenyataannya kucing tidaklah jauh berbeda dengan kita manusia. Mereka tetap bisa bermimpi baik itu mimpi indah ataupun mimpi buruk, yang dipengaruhi oleh kegiatan-kegiatan yang dijalaninya di waktu terjaga. Dan sama seperti manusia, ternyata kucing juga bisa mengalami masalah tidur berjalan

Tanda-tanda si kucing sedang bermimpi

Ada banyak tanda-tanda atau perilaku-perilaku yang ditunjukkan oleh kucing ketika mereka sedang bermimpi.

Beberapa tanda umum yang ditunjukkan kucing ketika mereka bermimpi antara lain, menggerakkan atau menendang-nendang dengan kakinya, menggerakkan ekornya, menggerakkan telapak kakinya (mengepalkan atau membukanya), menggerakkan kumis-kumisnya, menggerakkan mulutnya seolah-olah sedang mengunyah, dan juga mengeluarkan suara-suara.

Hal ini ditemukan oleh para peneliti setelah melakukan penelitian, di mana mereka menemukan bahwa ketika kucing melakukan aktivitas-aktivitas tersebut ketika sedang tidur, maka terjadi pula aktivitas-aktivitas pada otak si kucing, layaknya manusia ketika sedang bermimpi.

Mimpi indah dan mimpi buruk si kucing

Sama seperti manusia, kucing pun dapat mengalami mimpi indah ataupun mimpi buruk. Ketika kucing bermimpi indah, maka mereka akan sering mengeluarkan suara dengkuran sambil menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka sedang bermimpi.

Sebaliknya, ketika kucing mengalami mimpi buruk, gerakan-gerakan bermimpi yang mereka tunjukkan cenderung lebih intensif, dan sering kali diikuti dengan suara kicauan (mengeong sambil menggetarkan suaranya). Yang menarik (dan lucu) adalah ketika seekor anak kucing bermimpi buruk, maka induknya akan dengan sigap menenangkannya, apakah itu dengan menjilati si anak kucing, ataupun ikut berbaring di dekatnya.

Pengalaman bermimpi buruk pada kucing ini juga dipengaruhi oleh faktor usia, di mana mereka akan semakin jarang mengalami mimpi buruk ketika mereka semakin dewasa.

Sama seperti manusia, mimpi seekor kucing juga dipengaruhi oleh aktivitas kesehariannya. Jadi ketika Anda memperlakukan dan merawatnya dengan baik dan penuh cinta, maka besar kemungkinan ia akan mengalami mimpi indah, bahkan memimpikan Anda dalam mimpi indahnya.

Sebaliknya, jika kucing tadi mengalami sebuah kejadian buruk, misalnya dipukul, kehilangan ibunya, atau kehilangan orang yang ia percaya, maka besar kemungkinan hal ini akan menyebabkan ia bermimpi buruk.