| 2692 0

10 Tanda Kucing Menunjukkan Rasa Cintanya Kepada Anda

mencintai kucing

Anda mungkin adalah seseorang yang sangat mencintai kucing peliharaan Anda, bahkan Anda mencintainya dengan sepenuh hati. Namun, mungkin terkadang Anda bertanya, “apakah si kucing juga merasakan hal yang sama?”

Tak perlu bingung lagi, berikut ini beberapa perilaku kucing yang menunjukkan bahwa ia sebenarnya sangat mencintai Anda.

Memberikan Anda hasil buruan

Memang sedikit menjijikkan dan mengesalkan ketika kucing Anda membawa hasil buruannya, baik itu burung ataupun serangga kepada Anda, dan meletakkannya begitu saja. Namun bagi kucing, ini adalah caranya untuk memberi hadiah kepada Anda karena ia sangat menyayangi Anda.

Berbaring sambil menunjukkan perutnya

Perlu diketahui, bagian perut adalah bagian yang “tabu” bagi si kucing. Oleh karena itu, ketika kucing Anda berbaring telentang dan menunjukkan perutnya, hal ini sebenarnya  caranya untuk menunjukkan rasa sayang dan kepercayaannya terhadap Anda.

Kucing memantati Anda

Mungkin Anda juga sering menemukan “perilaku tidak sopan” dari kucing yang satu ini, yaitu ketika Ada sedang enak-enak duduk atau berbaring, maka si kucing pun mendatangi Anda dan tutur berbaring, namun membelakangi dan menunjukkan pantatnya kepada Anda.

Hal ini mirip seperti berbaring dengan menunjukkan perut, yaitu bentuk kepercayaan tingginya kepada Anda. Ketika ia melakukan aksi “kurang menyenangkan” ini, sebenarnya ia sedang menurunkan kewaspadaannya dan mau menunjukkan sisi lemah, yaitu sisi belakang tubuhnya yang tidak dapat ia awasi, kepada Anda.

Menyerudukkan kepalanya kepada Anda

Ketika kucing menyerudukkan kepalanya dan menggesek-gesekkan kepalanya kepada Anda, artinya kucing tersebut sebenarnya menyukai dan menyayangi Anda. Aksi ini juga merupakan caranya untuk membuat Anda menjadi miliknya, dengan cara meninggalkan aromanya di tubuh Anda.

Menggigit dan menjilat Anda

Anda mungkin pernah mencoba memberikan jari Anda kepada wajah si kucing, yang kemudian diresponsnya dengan jilatan dan gigitan-gigitan pelan yang tidak menyakitkan. Hal ini merupakan salah satu caranya bermain kepada Anda, karena ia menyayangi dan menyukai Anda.