| 1947 0

Empat Perilaku Aneh Anjing yang Wajib Dimengerti Pemiliknya

Seperti yang Anda ketahui anjing sudah lama dikenal sebagai sahabat manusia. Selain itu, hewan satu ini juga sangat peka terhadap perilaku atau pun tindakan pemiliknya yang diarahkan kepadanya. Namun, bagaimana dengan Anda? Pernahkah Anda memperhatikan dan memahami makna dibalik perilaku aneh anjing kesayangan?

Apabila Anda masih sulit mengartikan dari setiap tindakannya, berikut empat perilaku aneh anjing yang wajib dimengerti oleh pemiliknya.

Ikut menguap setiap kali pemiliknya menguap

Tidak hanya manusia saja yang gemar tertular ketika ada seseorang yang menguap di sebelahnya, anjing pun juga demikian. Studi dalam jurnal Biology Letters menjelaskan bahwa penularan emosi ini merupakan hal yang normal, mereka menyatakan anjing juga ikut menguap sebagai tanda empati kepada pemiliknya.

Selain itu, diungkapkan juga dalam studi tersebut bahwa anjing dapat menunjukkan berbagai simpati dengan pemilknya. Diantaranya, anjing juga dapat mengetahui ketika pemiliknya marah dan dapat meresponnya dengan cara diam.

Menatap Anda dalam waktu lama

Pernahkah Anda merasa bingung atau gugup saat anjing kesayangan menatap Anda berlama-lama? Ternyata hal tersebut dilakukan oleh mereka untuk memproses dan mencocokkan sinyal emosional yang Anda berikan kepadanya, seperti senyuman atau tepukan di kepala.

Seberapa lama anjing peliharaan menatap seseorang mungkin mengungkap seberapa besar mereka mengerti emosi orang tersebut.