| 784 0

Kaemita Boediono: Pentingnya Mengajak Anjing Untuk Olahraga

Pastinya Anda sudah mengetahui betapa olahraga itu sangat penting, karena selain manfaat fisik yang dirasakan, juga dapat menjaga mood dan menyehatkan pikiran dari aura negatif. Hal tersebut ternyata berlaku untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan khusus nya anjing.

Namun, seringkali masih ada saja pemilik yang mengganggap bahwa kebiasaan ini belum dianggap sebagai sesuatu yang penting. Umumnya, mereka beralasan dengan merawat secara baik seperti rajin membawa ke dokter hewan, groomer, dan memberi asupan – asupan yang bergizi sudah terbilang cukup untuk menjaga kesehatan secara jasmani dan rohani nya.

Tentunya, alasan – alasan yang telah disebutkan tadi memang adahh benarnya dapat menjaga kesehatan mereka. Namun, tidak ada salahnya bukan untuk menyediakan waktu  khusus untuk mengajak anjing peliharaan untuk sekedar jogging atau jalan berjalan santai?

Bahkan menurut Lorraine Corriveau, seorang dokter hewan dari Purdue University, Indiana, Amerika Serikat, mengutarakan pentingnya olahraga bagi binatang peliharaan terutama anjing dapat meningkatkan imunitas, mencegah resiko penyakit jantung, dan memiliki pertumbuhan tulang yang baik.

Salah satu yang peduli akan pentingnya mengajak olahraga pada anjing ialah Kaemita Boediono. Presenter dan model yang akrab disapa Kae ini menjelaskan banyak pemilik dalam perawatan anjingnya jarang mengajak olahraga  karena biasanya pemiliknya pun rasa tanggung jawab dan kepedulian akan kesehatannya sendiri masih kurang.

“Mungkin karena habit kita disini belum terlalu aware akan pentingnya olahraga, akhirnya ketika orang –  orang tersebut mempunyai anjing peliharaan, mereka menjadi tidak mengerti dan justru menanyakan apa tujuannya. Jadinya hanya ingin mempunyai anjing, tetapi tidak tahu tanggung jawab yang harus dilakukan seperti apa saja,” ucap nya.