| 524 0

Tiga Hal Wajib Diketahui Menjadi Pet Photographer

Semakin maraknya acara – acara dalam bentuk lifestyle atau sosial yang mengangkat tentang anjing dan kucing hampir setiap bulannya di beberapa kota Indonesia ini, mungkin bisa menjadi indikator bahwa kepedulian dan kecintaan terhadap khususnya anjing dan kucing telah meningkat.

Namun, apabila Anda jeli melihat fenomena ini ternyata ada beberapa peluang usaha menjanjikan yang dapat dikembangkan. Apalagi untuk  Anda yang hobi dan menyukai fotografi, momen ini bisa sekali dimanfaatkan sebagai pemasukan tambahan yakni menjadi pet photographer.

Mungkin profesi ini masih terbilang kurang familiar karena hanya berfokus pada objek hewan peliharaan saja. Tetapi, melihat kembali trend dan peningkatan jumlah penyuka anjing dan kucing setiap tahunnya tentunya tidak salah untuk dicoba.

Salah satu yang peka akan peluang ini ialah Popoto Photography. Usaha yang didirikan oleh pasangan Adit Skinada dan Sara Lian sejak 2012 tersebut terbukti berhasil. Mereka mengutarakan bahwa setiap tahunnya selalu ada peningkatan dan seringkali diajak kerjasama oleh beberapa pihak penyelenggara acara.

Mereka juga menjelaskan bahwa menjadi pet photographer bukan berarti tanpa persiapan, melainkan ada beberapa hal yang perlu diketahui diantaranya:

Find your style

Bagi Adit, ini merupakan faktor penting ketika seseorang ingin menjalani profesi ini. Ia menjelaskan semua orang bisa menjadi pet photographer, tetapi diantara yang sudah bermunculan harus ada yang membedakan yakni style.

“Dulu saat saya bersaing dan mendirikan usaha ini, saya melihat kelebihan dan apa yang ditonjolkannya. Setelah saya menemukannya, kemudian saya mencari style yang berbeda dari yang sudah ada. Dari situ nanti akan tercipta segmen nya masing – masing,” ucap nya.