| 1271 0

Gary, Kisah Anjing Terapis Milik Carrie Fisher

Bagi para penggemar film Star Wars, Princess Leia merupakan bagian yang tidak terpisahkan sejak film ini pertama kali muncul pada tahun 1977, tetapi, kabar duka datang dari Carrie Fisher, pemeran tokoh tersebut meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada Selasa (27/12/2015) akibat serangan jantung.

Tentunya, kabar kurang menyenangkan tersebut begitu membuat para penggemar dari kisah perang antar galaksi ini merasa kehilangan atas meninggalnya Fisher. Banyaknya ucapan, ilustrasi dan tagar atas kepergian tokoh yang identik berambut pirang yang dicepol dua ini pun banyak menghiasi di sosial media.

Bahkan ada yang sampai membuat “Tribute to Fisher” salah satunya di Seattle Center, Amerika Serikat. Acara yang dihadiri oleh ratusan orang dengan mengangkat lightsaber, pedang khas film Star Wars yang dipakai oleh para jedi sebagai bentuk penghormatan terakhir kepadanya.

Hal ini membuktikan bahwa Fisher bukanlah tokoh biasa melainkan tokoh yang sangat dekat di hati para penggemarnya. Namun, bukan hanya mereka saja yang merasa kehilangan, tetapi anjing kesayangan Fisher bernama Gary yang berjenis French Bulldog ini pun juga merasakan hal yang sama.

Dilansir oleh tmz.com, sebelum Fisher meninggal, Gary bukan hanya sekedar anjing pelipur kesepian baginya, melainkan sebagai terapis atas penyakit yang dideritanya.

Seperti yang diketahui, Fisher pernah secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya adalah pengidap bipolar, yakni gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrim berupa mania dan depresi.

Namun, untuk mengatasi penyakitnya tersebut, ia mendapat Gary sebagai anjing terapi untuk menolong kondisinya. Dari yang awalnya hanya sekedar menemani, makin lama Fisher semakin jatuh hati terhadap anjingnya tersebut.

Pada 2013, saat Gary masih berusia setahun, Fisher pernah bercerita kepada Herald-Tribune di Sarasota, Florida betapa ia begitu menyayangi hewan peliharaannya tersebut.

“Gary sudah seperti belahan jiwa saya. Ia sangat mengabdi kepada saya, dan itu membuat saya lebih tenang. Serta dia juga kadang merasa gelisah jika saya tidak berada di sampingnya,” ucapnya.

Selain itu, Fisher pun gemar mengajak hewan kesayangannya tersebut ke berbagai acara, termasuk saat berjalan di atas red carpet dalam berbagai kesempatan.

Seperti, ketika Gary menemani Fisher saat menghadiri White House Correspondent’s Association Dinner pada April 2015. Serta anjing itu juga tampak berada di samping pemiliknya ketika mendatangi screening film Star Wars VII: The Force Awakens pada Desember 2015.