| 618 0

Tips Memotret Kucing Layaknya Fotografer Profesional

Diantara Anda para catlovers pasti gemar memotret kucing kesayangan dan mengunduhnya di account sosial media yang dimiliki. Tentunya, saat memotret kucing pasti kita berharap hasilnya akan bagus seperti foto – foto kucing yang terdapat di instagram atau tumblr.

Namun, terkadang harapan tersebut tidak selalu disertai jalan yang mulus. Terkadang kucing kesayangan ketika ingin dipotret bergerak kesana kemari tidak mau diam, tidak berpose seperti yang diinginkan, atau bahkan langsung kabur ketika Anda hendak mengeluarkan kamera.

Tetapi, Anda tidak perlu khawatir atau sedih yang berlarut. Berikut beberapa tips memotret kucing layaknya fotografer professional:

Berikan kesukaan mereka

Kucing memang layaknya anak kecil yang akan diam dan tenang bila diberikan apapun yang mereka suka. Hal tersebut akan membantu Anda ketika hendak memotret kucing.

Coba berikan kucing Anda makanan yang mereka suka atau mainan yang difavoritkan. Lalu berikanlah makanan atau mainan tersebut dengan tangan Anda sendiri dan disaat dia sedang asik dengan hal tersebut. Kemudian mulailah memfoto dengan sesekali mengelus mereka.

Tentunya, ini merupakan solusi agar Anda mendapatkan foto yang diinginkan dari kucing kesayangan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bawa kamera kemana pun Anda pergi

Hewan berbulu ini merupakan makhluk yang sangat natural dan sulit diprediksi hal apa yang akan dilakukan olehnya. Namun, apapun yang mereka lakukan pasti memiliki sisi menariknya masing-masing.

Misalkan, disaat kucing tertidur pulas Anda dapat memotretnya dengan cahaya secukupnya dan jangan terlalu dekat sehingga tidak mengganggunya. Disaat kucing sedang bermain, aturlah mode kamera menjadi sport agar selalu mendapatkan momen terbaik yang dilakukan si kucing. Jika sedang memperhatikan dunia luar melalui pinggir jendela atau di ambang pintu anda, usahakan Anda berada disebelahnya dan tidak mengganggu ketenangannya dengan meminimalisir gerakan yang mendadak disaat memotret.

Jangan gunakan flash

Penggunaan flash ketika memotret kucing kesayangan pasti akan membuatnya kaget dan langsung berlari. Dikarenakan mereka tidak pernah merasa nyaman dengan cahaya yang terang dan cepat, maka usahakan tidak menggunakan flash.

Hal ini dapat ditanggulangi dengan cara memotret mereka ketika siang hari atau ditempat yang cukup cahaya. Atur ISO kamera kita agar lebih tinggi sehingga akan mendapatkan hasil yang terang. Namun jika kita memang memerlukan flash dalam memotret si kucing, usahakan flash kamera kita tidak mengarah langsung ke si kucing.

Apabila Anda memiliki softbox cobalah digunakan. Karena ini akan meminimalisir bayangan yang akan mengganggu Anda disaat memotret kucing sekaligus meredam kilatan cahaya yang mendadak disaat memotretnya.