| 1232 0

Tips Membuat Kandang Permanen Untuk Anjing

tips membuat kandang anjing

Memelihara hewan di dalam rumah tentunya sangat menyenangkan  dan juga dapat menjadikan hiburan tersendiri bagi pemilik rumah. Selain itu, hal tersebut juga memberikan kesan bahwa pemilik rumah adalah tipe orang yang menyayangi binatang.

Seperti halnya memelihara anjing, mereka adalah binatang penurut dapat Anda jadikan hewan peliharaan mengasyikan. Selain mudah dalam perawatan, anjing juga bisa menjadi hewan yang menjaga keamanan dirumah Anda.

Namun ternyata tidak semua orang ingin memelihara anjing dengan melepasnya secara bebas di dalam rumah atau di pekarangan. Apalagi anjing yang termasuk aktif seperti golden retriever atau rotweiler. Untuk itu diperlukan kandang sebagai tempat atau rumah kecil bagi mereka. Salah satunya kandang permanen.

Untuk kandang permanen umumnya sering dibuat menggunakan teralis besi dan juga pagar untuk rumah. Pada umumnya kandang ini diletakan di depan rumah dan juga sudut-sudut halaman taman rumah. Dalam pembuatan kandang ini pastinya harus dipikirkan sebaik – baiknya. Karena jika sampai salah ketika membuatnya, maka akan sangat sulit untuk membongkarnya.

Tidak hanya itu saja, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membuat kandang permanen untuk hewan berbulu kesayangan:

Berudara sejuk

Kandang yang bagus untuk digunakan anjing biasanya harus memiliki tempat teduh agar bisa terhindar dari panas matahari dan hujan. Pola dalam pembuatan tempat teduh anjing  dengan atap yang terbuka sangat disarankan. Hal ini berfungsi agar anjing merasa nyaman selama menempatinya.

Sirkulasi udara baik

Agar kandang tidak mengalami kelembapan udara, sebaiknya buat ventilasi udara yang cukup agar sirkulasi udara pada kandang anjing anda bisa berjalan lancar. Hal ini sangat berguna untuk kesehatan anjing anda. Biasanya kandang yang lembab akan sering menimbulkan banyak bakteri dan kerusakan saluran nafas pada anjing Anda.

Terkena sinar matahari

Usahakan saat menentukan lokasi pembuatan kandang anjing, pilih lokasi yang lebih sering terkena sorotan sinar matahari pagi. Ini sangat berguna untuk kesehatan  anjing anda agar bisa bebas dari jamur serta lembab.