| 982 0

Gejala-Gejala Kucing Anda Mengalami Sakit

Kucing adalah makhluk yang terbiasa menyembunyikan kelemahan atau rasa sakit mereka, yang terkadang luput dari perhatian kita jika kita tidak waspada.

Tentunya kita sebagai seorang pencinta kucing yang merawatnya ingin tahu ketika kucing kita merasa sakit agar dapat diberi pertolongan secepatnya.

Agar Anda lebih waspada terhadap keadaan kucing, berikut ini beberapa tanda kucing mengalami suatu masalah di tubuhnya.

Masalah bau napas

Ketika kucing memiliki masalah bau napas tentu saja ada yang salah pada tubuh kucing. Masalah ini bisa saja cukup sederhana seperti masalah kebersihan gigi, hingga masalah yang cukup berat seperti gangguan ginjal.

Jika pada bau napas kucing Anda terdapat aroma manis atau aroma seperti buah, maka ada kemungkinan ia mengalami masalah diabetes.

Karena masalah bau napas ini bisa berasal dari hal yang fatal, adalah sebuah keputusan yang sangat baik untuk membawa kucing Anda ke dokter hewan ketika ada bau khusus yang tercium ketika ia membuka mulutnya.

Menjadi kurang manja

Jika kucing yang sebelumnya yang sangat manja kepada Anda tiba-tiba menjadi lebih suka menyendiri dan tidak suka berlama-lama bersama Anda, ada kemungkinan ia memiliki sebuah masalah tertentu. Perilaku ini disebabkan oleh dorongan instingnya untuk menutupi kelemahan tubuhnya disadari oleh orang lain.

Perubahan tampilan

Bila bulu kucing Anda menjadi lebih kusut daripada biasanya, bisa jadi hal ini disebabkan oleh masalah hipertiroidisme (masalah kelenjar tiroid pada kucing) atau alergi.

Penurunan selera makan dan minum

Sama seperti manusia atau makhluk hidup lainnya, terkadang ketika tubuhnya terserang penyakit, selera makannya akan ikut menurun. Pada kucing penurunan selera makan ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari masalah pada mulut dan giginya, masalah ginjal, hingga kanker.

Karena ada banyak yang bisa menyebabkan gejala ini, pemeriksaan kepada dokter adalah solusi terbaik yang dapat dilakukan.