| 420 0

Duke, Anjing Unik Telah Terpilih Tiga Kali Menjadi Walikota Kehormatan

Melihat anjing pandai beratraksi tentunya sudah hal biasa. Tetapi, bila anjing ikut dalam kegiatan  dunia politik bersama manusia pastinya hal yang istimewa, bukan? Bahkan, lebih mencengangkan nya anjing satu ini tidak hanya sekedar ikut berpartisipasi saja, melainkan turut menjadi pemimpin bagi daerah nya.

Kebanggaan warga Minnesota

Duke, anjing berjenis great pyrenees berusia sembilan tahun ini memang bukan anjing sembarangan dalam dunia politik. Untuk ketiga kalinya, ia telah memenangkan pemilihan umum walikota Cormorant, Minnesota dengan perolehan suara yang dianggap tertinggi di Amerika Serikat.

Dilansir oleh abcnews.com, David Rick, pemilik dari anjing tersebut menjelaskan bahwa tiga tahun lalu Duke hanyalah seekor peliharaan biasa. Ia menceritakan ketika pertama kali terpilih menjadi walikota dianggapnya merupakan sebuah “kecelakaan” yang terjadi saat penggalangan dana.

“Saya masih ingat jelas. Tiga tahun lalu semua terjadi tanpa disengaja. Waktu itu ada penggalangan dana, Anda membayar satu dolar dan Anda bisa memilih,” ucap nya.

Rick mengungkapkan bahwa seiring berjalannya waktu dan melihat kiprah Duke saat memimpin, masyarakat menjadi yakin bahwa anjingnya memiliki jiwa kepemimpinan. Kemudian ia juga berpendapat meskipun  Duke sudah berusia senja, ia merasa anjing kesayangannya masih dapat berpotensi memberikan andil banyak bagi kotanya.

“Semua orang memberikan suaranya untuk Duke, kecuali satu orang yang menuliskan nama pacarnya, Lessie,” ujar Rick usai pemilu.